Recent Posts

4 Pelaku Spesialis Garong Diringkus Polres Jakarta Pusat, Mengaku Pegawai PLN


Kapolres Metro Jakarta Pusat, KOMBES POL HERU NOVIANTO, S.I.K. menuturkan,  Modus operadi para tersangka berawal sebagai petugas dari PLN yang mengecek kabel yang ada didalam rumah di kampung bali 1 Rt.05/07, Tanah Abang, Jakpus


News Investigasi.com,Jakarta--


Empat pelaku spesialis pencurian rumah dengan modus sebagai petugas PLN yang mau mengecek kabel, Minggu (29/1/2020) lalu. 

Diketahui para pelaku berinisial JF als PND, S.R als EN, R. A. als J dan M. S. als DG.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, KOMBES POL HERU NOVIANTO, S.I.K. menuturkan,  Modus operadi para tersangka berawal sebagai petugas dari PLN yang mengecek kabel yang ada didalam rumah di kampung bali 1 Rt.05/07, Tanah Abang, Jakpus. 

Salah satu Pelaku mengajak ngobrol korban RBH yang sudah lansia (lanjut usia), tersangka JF alias PND masuk kedalam kamar membongkar lemari dan laci menggunakan obeng sambung lalu mengambil barang berharga yang ada di dalam lemari dan laci, ucap Kapolres dalam keterangan press realeas di kampung bali 1, tanah abang jakpus, Selasa (18/2/2020).

Para komplotan pelaku mengambil uang milik korban sebanyak 10jt dan 2000 Ringgit Malaysia yang berada di dalam kamar korban.

Menurut pengakuan para komplotan pelaku, sudah enam kali melakukan kejahatan dengan modus yang sama dibeberapa wilayah, tegas KOMBES POL HERU NOVIANTO, S.I.K.

Kapolres berharap, kepada warga masyarakat agar selalu hati - hati dan waspada terhadap tamu yang belum dikenal dan jangan mudah percaya begitu saja walou orang tersebut mengaku dan mengatas namakan PLN maupun Instansi manapun, himbaunya. 

Atas perbuatannya, Para komplotan pelaku terancam 7 (tujuh) tahun kurungan penjara sesuai dengan pasal 363 KUHP.

( Ahmad Taufik )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.