Recent Posts

Diduga Samsat Cikarang Sarang Pungli

Samsat Cikarang Jawa Barat



News Investigasi.com,Jakarta--


Gencar-gencarnya Presiden Jokowi dan Kabinetnya dalam memberantas korupsi di semua lini ,baik dalam pelayanan publik perijinan ataupun yang lainnya belum diikuti jajaran di bawahnya, bahkan terkesan diabaikan.

Hal itu terbukti diketahui bahwa, Samsat Cikarang diduga masih terjadi pungutan liar dengan berbagai dalih.

"Saya ketika ngurus perpanjang STNK atas nama pemiliknya bukan saya , tapi masih atas nama pemilik lama harusnya pakai e KTP pemilik, BPKB asli dan STNK harus lengkap dukumen . 

Padahal orangnya saja ga jelas keberadaanya jadi susah kan,, tapi itu gak masalah asal mau bayar acc," kata Wajib Pajak yang namanya tidak mau disebutkan dia berhubungan melalui biro jasa dengan tidak adanya KTP sangat mudah di proses asalkan membayar ratusan ribu untuk acc KTP.

" Saya titip perpanjang ke Biro Jasa dengan tidak ada KTP saya diminta beberapa ratus ribu dan tidak beberapa lama perpanjang STNK, "ucapnya.

Hal ini menunjukan bahwa, oknum petugas Samsat Cikarang diduga masih bermain dengan calo berkedok biro jasa.

Dugaan maraknya permainan pungli disamsat Cikarang, dalih biro jasa sangat disayangkan Wajib Pajak ( WP) karena itu dianggap malah memberatkan , membodohi masyarakat demi kepentingan oknum petugas.

Namun ketika wartawan koranpelita menanyakan dan mengkonfirmasi kepada Kanit Samsat Cikarang melalui surat resmi tidak ada jawaban kongkrit bahkan sama sekali diabaikan sampai berita ini di tayangkan .

( Noufal )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.