Recent Posts

Pasar Maling Cengkareng Ditertibkan Satpol-PP

Satpol-PP menertibkan sebutan pasar maling Cengkareng Jakarta Barat.



News Investigasi.com,Jakarta--

Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Cengkareng, Jakarta Barat mentertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang biasa disebut pasar maling, dimana mereka yang berjualan  di atas trotoar di Jalan Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (11/2/2020).

Penertiban itu dilakukan, lantaran keberadaan PKL tersebut mengganggu ketertiban umum, dan sudah banyak dikeluhkan masyarakat sekitar yang terutama bagi para pengendara kendaraan bermotor.

"Para PKL ini akan kami terus tertibkan secara bertahap. Mereka berjualan di atas trotoar ini tidak boleh, karena banyak pembeli yang memarkirkan kendaraannya diruas jalan persis sehingga mengakibatkan kemacetan," ujar Kepala Satpol PP Kecamatan Cengkareng Asromadian saat memimpin penertiban.

Asromadian menambahkan, penertiban PKL tersebut dilakukan bukan pada trotoar jalur jalan Lingkar Luar Barat Cengkareng saja. Namun, PKL yang berjualan di jalan PGN Ambon juga tidak perbolehkan.

"Penertiban akan terus kami lakukan," kata Asromadian menambahkan.

Sementara Edi warga Cengkareng Timur mengungkapkan, keberadaan PKL yang ditertibkan pihak Satpol PP tersebut, tidak asing lagi dengan sebutan pasar maling.

"Tau siapa yang memberi nama dikawasan trotoar Jalan Lingkar Luar Barat Cangkareng yang sehari-harinya dipadati PKL  tersebut terkenalnya disebut pasar maling," kata Edi.

Dari pantauan dilokasi terlihat para PKL tak menggubris adanya penertiban yang dilakukan oleh tim Sarpol PP Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Lantaran, setelah petugas Satpol PP meninggalkan lokasi yang ditertibkan para PKL kembali menggekar dagangannya dilokasi semula.

( Muhamad )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.