Recent Posts

Polisi Meringkus Pengedaran Narkoba Rp.864 Milyar Jaringan Internasional

Polisi berhasil mengungkap peredaran sabu 288 kilogram diangkut mobil boks yang ditumpangi 3 pelaku



News Investigasi.com,Jakarta--

Dalam memerangi pengedaran Barang terlarang Narkoba Polisi Rebulik Indonesia tidak akan tinggal diam.

Terlihat oleh awak media News Investigasi.com Polisi berhasil mengungkap peredaran sabu 288 kilogram diangkut mobil boks yang ditumpangi 3 pelaku.


Hasil penyelidikan sementara menyebutkan, sabu tersebut merupakan narkotika yang diselundupkan jaringan internasional asal Iran.l

"Kalau kita melihat dari label di sini ini, cap ini bisa dikatakan jaringan internasional Iran. Ada cap di sini Iran. Ini akan kami kembangkan dari beberapa handphone yang ada, ini yang akan kami kembangkan. Kemudian kita akan kembangkan dari kendaraan yang ada," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/1/2020) malam.

Jika dirupiahkan, tiap gram sabu itu senilai Rp3 juta. Maka total keseluruhan angkanya mencapai Rp864 miliar.

Ketiga pelaku yang membawa paket sabu itu diduga kuat berperan sebagai kurir. Mereka adalah Gunawan (51), Amit (30), Ivan Aditya (34). Petugas terpaksa menembak ketiga pelaku lantaran salah satu pelaku terlebih dahulu menembakkan polisi saat hendak didekati.

"Saat kejar-mengejar ingin dihentikan, mereka melaju kencang. Sempat dia senggol-senggolan, kemudian ada tembakan peringatan mereka menepi. Saat menepi itu lah kita lakukan pendekatan dan mereka lakukan penembakan namun tidak kena. Maka anggota lakukan tindakan tegas terukur," kata Irjen Nana.

Ketiga pelaku pun tewas. Beberapa barang bukti diamankan petugas dari sekitar lokasi, termasuk seunit senjata api milik pelaku. Seketika pintu belakang boks mobil yang terkunci dijebol, di dalamnya terdapat tumpukan kotak berupa tupperware yang tiap kotak berisi sekira 1 kilpgram.

"Mereka ini bisa dikatakan kurir. Maka ini kita akan kembangkan kepada bandarnya," ujar Kapolda Metro Jaya.

( Syam )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.