Recent Posts

Uji Coba Sistem Satu Arah di Jalan Sumur Bor Terpantau Lancar

Kasudin Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah Memnatau Uji Coba Sistem Satu Arah di Jalan Sumur Bor Terpantau Lancar



News Investigasi.com,Jakarta--

Uji coba pertama pengalihan lalu lintas di Jalan Daan Mogot menuju persimpangan Jalan Utan Jati  Cengkareng, Jakarta Barat berjalan lancar. Hal tersebut diungkapkan Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Erwansah, Selasa (11/2/2020).

Rencananya uji coba jalur satu arah di Jalan Sumur Bor dan Jalan Utan Jati akan berlangsung selama 14 hari.

"Uji coba ini mulai diberlakukan pada hari Selasa (11/2/2020) mulai pukul 06.00 WIB. Selama 14 hari itu akan terus kami evaluasi. Kami berharap uji coba ini dapat mengurangi 4 titik kemacetan di kawasan Cengkareng," ujar Erwansyah.

Erwansyah juga mengatakan, ada 4 titik kemacetan di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kami harap dengan adanya rekayasa ini berkurang titik kemacetan dikawasan tersebut," ujarnya.

Erwansyah menjelaskan, Jalan Sumur Bor dan Jalan Utan Jati kerap mengalami kemacetan parah.
Maka dari itu Sudinhub berkoordinasi dengan pihak Transjakarta, Kecamatan dan Kelurahan sudah menerima baik rencana rekayasa lalu lintas tersebut.

"Dan di Jalan Sumur Bor memang ada dua Jaklingko yang lewat dan pihak Transjakarta sudah sepakat dengan rekayasa lalu lintas tersebut," jelas Erwansyah.

Lanjut Erwansyah, mulai 11 Februari 2020 ini pihaknya mengerahkan petugas Dishub dan Polantas untuk memantau efektifitas rekayasa lalu lintas.

"Semoga pelaksanaan SSA (System Satu Arah) ini berhasil dan dapat di Terima oleh masyarakat pengguna jalan ," pungkasnya. 

( Yus )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.