Recent Posts

Kapolri Jenderal Idham Azis Perintahkan Jajaran Berantas Hoak Soal Corona

Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal.


News Investigasi.com,Jakarta--

Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan jajarannya untuk peka terhadap munculnya berita bohong atau hoax terkait virus Corona. Hoax dikhawatirkan membuat situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat terganggu.

"Pak Kapolri sudah bilang ke jajaran untuk berantas hoax. Jika terbukti secara hukum ada orang menyebar hoax, kita tegakkan hukum," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal saat berkunjung ke redaksi detikcom, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa(3/3/2020).

Iqbal mengimbau kepada masyarakat untuk mengedepankan rasa empati dan bukan malah melakukan perbuatan yang merugikan masyarakat. Iqbal juga berharap masyarakat tetap tenang dan mempercayakan penanganan Corona pada pemerintah.

"Ya pasti akan banyak hoax terkait Corona. Makanya harus mengedepankan rasa empati, jangan malah memanfaatkan dengan tindakan tidak terpuji. Masyarakat dimohon tenang, jaga kesehatan dan percayakan penanganan virus ini pada pemerintah," tutur Iqbal.

Di samping memberantas hoax, Iqbal menuturkan tenaga medis Polri juga telah disiagakan untuk membantu Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatasi virus Corona. "Kami siap dan sudah bergabung dengan Dinkes," ujar Iqbal.


Sebelumnya dua WNI dinyatakan positif corona. Kedua WNI itu tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso. Dua orang ini terlacak positif terkena virus Corona setelah ada pelacakan terhadap pergerakan warga Jepang.

"Begitu ada informasi bahwa orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif Corona, tim dari Indonesia langsung telusuri," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.