Recent Posts

"luar Biasa" Rendah Hati Tidak Akan Mengurangi Apa yang Kita Miliki

Pimpinan Perusahaan Edi Prasetio
Pimpinan Redaksi AS.Sisca Pardita.SH.
Media News Inveatigasi.com

Editorial : Penyejuk Hati

News Investigasi.com,Jakarta--

Kesombongan dan keangkuhan itu adalah penyakit yang sangat berbahaya dalam kehidupan bermasyarakat.

Pimpinan Redaksi As.Sisca Pradita.SH yang didampingi oleh Pimpinan Perusahaan Edi Prasetio beliau mengatakan untuk Hindari Mengangkat Diri Sendiri.

Ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab orang menjadi sombong antara lain, karena:
merasa diri kaya
menduduki jabatan penting
merasa diri orang penting

Untuk mengenal orang yang tinggi hati, tidak perlu lulus sarjana psikologi. Sebab hanya dengan memperhatikan tutur kata dan bahasa tubuh yang dikedepankan, maka dalam hitungan detik kita sudah menilai sombong tidaknya seseorang.

Pada umumnya, orang yang sifatnya sombong tidak mau kalah dari orang lain, selalu mau menjadi pusat perhatian  orang lain.

Misalnya, bila ada di antara sanak keluarga atau teman-temannya, yang mengadakan acara pernikahan, ia yakin pasti akan diundang. 

Maupun dalam acara apa saja namanya harus tercantum dalam undangan, karena merasa diri orang penting,terbawa hingga Sudah Bukan Lagi Pejabat.

Sifat merasa diri orang penting ini, akan terbawa hingga tidak lagi menjadi pejabat. 

Banyak pejabat yang sudah pensiun, tapi kebanyakan masih saja berharap orang akan menyapa dirinya di manapun ia berada. Selalu mau dihargai orang lain, lupa bahwa selama ini, orang bersikap hormat kepada dirinya, hanyalah karena dirinya masih menjadi pejabat.

Kami pernah mengenal seorang pejabat Kelurahan yang dikenal sebagai sosok yang angkuh dan tidak menghargai orang lain. Bila ada keperluan dan datang ke kantornya, sikapnya sangat arogan dan berbicara sambil menunjuk-nunjuk ke wajah kita.

Ketika tiba waktunya pensiun,tapi walaupun sudah pensiun, ia selalu tampil dengan pakaian dinas lengkap seakan-akan masih menjadi pejabat.


Keluar rumah bersama sopir pribadi di pagi hari dan pulang sore hari untuk memberikan gambaran pada tetangga, seakan-akan dirinya masih menjadi pejabat. 

Sikap Rendah Hati Menghindarkan Kita Dari Rasa Kecewa
Kalau kita sudah membiasakan diri hidup dengan rendah hati, walaupun mungkin saja kita memiliki kelebihan dari orang  lain, maka di manapun kita berada, kita bisa menikmati hidup dengan nyaman dan tanpa beban.


Bilamana ada tetangga atau teman-teman yang menikahkan anak mereka dan kita tidak diundang, sama sekali tidak menyebabkan kita berkecil hati, apalagi sampai kecewa dan sakit hati. Tapi kalau diundang, tentu saja kita akan berterima kasih.

( Redaksi News Investigasi )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.