Recent Posts

Pemerintah Tidak Perduli Sektor Pendidikan, Di Mesuji Lampung

Sekolah SD paguyuban register 45 kelurahan talang batu kecamatan mesuji provinsi lampung yang kurang perhatian oleh pemerintah.


News Investigasi.com,Lampung --

Pimpinan Perusahaan Media News Investigasi.com Edi Prasetio beliau mengatakan, sebagian besar pemerintah daerah (pemda) belum peduli terhadap sektor pendidikan.

Ini terbukti dengan alokasi anggaran APBD minus Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU)  yang rata-rata dibawah 20 persen untuk pendidikan, tak sesuai dengan amanat UUD 1945 pasal 31 ayat 4.
"Alokasi yang minim ditambah serapan anggaran yang juga minim akan mengorbankan generasi masa depan sebagai tulang punggung bangsa. 

Pemda harus lebih aktif dalam membangun sektor pendidikan dengan membuat cetak biru dan renstra yang dilaksanakan dengan penuh komitmen," katanya,Selasa ( 10/03/2020).

Terdapat di Desa saya yang sangat saya cintai terlihat Sekolah SD paguyuban register-45 kelurahan talang batu kecamatan mesuji provinsi lampung,sungguh sangat memprihatinkan dan memilukan keberadaannya.

Karna Ruang belajar di SD tersebut hanya terdapat 3 kelas, adapun yang mau meneruskan sekolah ke kelas 4,5,6 sampe dengan SMP mereka harus menempuh perjalanan sejauh 8 km. 

Lebih sangat memilukan hati saya sebagai putra Masuji kalau dalam keadaan hujan para murid harus bergelut dengan lumpur agar sampai ke sekolah tersebut. 

Dimana Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dan dimana janji Presiden "Harus menuntaskan Kemiskinan dan Kebodohan Rakyat".

"Wahai Presiden,Anggota DPR RI,Anggota MPR RI dan pejabat lain nya yang terkait dimana kalian berada,apakah warga masyarakat Kelurahan Talang Batu Kecamatan Masuji Provinsi Lampung ini bukan bagian dari Negara Indonesia.Dimana Keadilan yang merata.Kata Edi.

Ditambahkan Edi Sekolah SD paguyuban register-45 di bangun dari dana swadaya masyarakat " PAGUYUBAN PUTRO WAYAH LAWU " biar kini ada cuma sampai 3 kelas.


Saya mohon dengan sangat kepada Pemerintah Pusat,Pemerintah Daerah bukalah mata kalian,bukalah mata hati kalian " Kasihan anak-anak kita karna mereka itu adalah Generasi dan penerus Bangsa Indonesia yang kita Cintai.Ujarnya Edi


( Baharudin )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.