Recent Posts

Polisi Ringkus DPO Pemasok Narkoba ke Dalam Lapas Salemba

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes (Pol) Heru Novianto, S.I.K yang didampingi Wakapolres AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH, S.I.K, M.Si juga hadir dalam jumpa pers Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Afandi Eka Putra, SH, S.I.K, M. PICT di ruang media center Polres Metro Jakarta Pusat


News Investigasi.com,Jakarta--

Seorang pria berinisial NS (52) warga Duren Sawit, Jakarta Timur pada hari Senin tanggal 13 Januari 2020 sekitar pukul 14.40 WIB berkunjung ke Lapas Salemba yang berlokasi di Jalan Percetakan Negara, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, pelaku NS (52) pada saat melintas di Pintu Utama Penjagaan (P2U) petugas sipir mencurigai gerak-gerik pelaku, dan kemudian dilakukan pemeriksaan berhasil ditemukan di dalam makanan sop tulang kaki sapi 7 (tujuh) paket plastik klip kecil yang didalamnya diduga narkoba jenis sabu dengan total keseluruhan sebanyak 6,15 gram sabu ditemukan di dalam makanan sop tulang sapi pelaku NS (52) akhirnya diamankan ke Polsek Cempaka Putih Polres Metro Jakarta Pusat guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes (Pol) Heru Novianto, S.I.K yang didampingi Wakapolres AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH, S.I.K, M.Si juga hadir dalam jumpa pers Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Afandi Eka Putra, SH, S.I.K, M. PICT di ruang media center Polres Metro Jakarta Pusat.

"Kemudian di hari yang sama anggota Unit 1 Subnit B Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat di pimpinan AKP. Retno Jordanus, S.I.K, berdasarkan LP/A/01/I/2020/PMJ SEK CP, tanggal 13 Januari 2020 langsung melakukan pengembangan terhadap Daftar Pencarian Orang (DPO) Sdr. ED (30) berdasarkan informasi pelaku NS (52), papar Kombes (Pol) Heru, Selasa, (03/03/2020).

Sdr.ED (30) berhasil ditangkap di daerah Kendal Jawa Tengah pada hari Sabtu tanggal 22 Februari 2020 sekitar pukul 09.40 WIB dibawah pimpinan Unit 1 Subnit B hasil pengembangan DPO pelaku NS (52), tambah Kapolres.

Dari pelaku NS (52) Barang Bukti (BB) 7 (tujuh) plastik klip kecil yang diduga narkoba jenis sabu dengan berat brutto 6,15 gram dan dari DPO Sdr. ED (30) Polisi mendapatkan 1 (satu) unit handphone Oppo warna biru.

Pasal yang disangkakan Pasal 114 ayat (1) Sub 112 (1) Jo 132 ayat (1) UU RI No.36 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman kurungan 6 sampai 20 tahun penjara.

"Jika ada yang mengetahui tindak pindana narkoba, jangan segan-segan untuk melaporkan ke Polres Metropolitan Jakarta Pusat. Kepada warga masyarakat khususnya di wilayah hukum Jakarta Pusat agar selalu waspada dan jauhi narkoba." Pesan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes (Pol) Heru Novianto, S.I.K.

( Azis abel )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.