Recent Posts

As.Sisca Pradita.SH, Meminta Kapolri Tindak Tegas Oknum Yang Mengintimidasi Wartawan

As.Sisca Pradita.SH ( Pemimpin Redaksi News Investigasi.com

News investigasi.com,Jakarta--

Aksi Intimidasi terhadap wartawan kembali lagi terjadi oleh satu oknum yang tidak bertanggung jawab.

Aksi intimidasi terhadap R wartawan foto Media Indonesia saat liputan peristiwa kebakaran di Gereja Christ Catherdal Gading Serpong, Senin (27/4/2020).


Sebelumnya, aksi intimidasi terjadi saat R mengambil gambar saat insiden kebakaran di Gereja Christ Catherdal. Saat itu ada lima orang datang menghampiri R dan memintanya untuk menghapus foto yang sudah diambil R. Tidak sampai disana, salah seorang oknum juga sempat melontarkan kalimat tidak terpuji ke R.

Mendengar adanya salah satu wartawan yang diintimidasi Pimpinan Redaksi Media News Investigasi.com, meminta agar kasus tersebut segera diusut oleh pihak berwajib.Selasa ( 28/4/2020).

"Saya mengecam keras aksi anarkis yang dilakukan oleh oknum tersebut. Kami berharap pihak kepolisian harus menindak tegas oknum tersebut," tegas As.Sisca Pradita.

Sisca mengatakan selama ini polisi belum menggunakan UU Pers dalam menangani kasus yang menimpa wartawan. Padahal, kekerasan yang dilakukan terhadap wartawan merupakan tindakan yang menghambat kemerdekaan PERS. "KUHP hanya untuk memperberat karena ada tindakan kekerasannya

Karna intimiasi tersebut melanggar Undang Undang Keterbukaan Informasi. Dimana, oknum tersebut bisa saja dapat dikenakan sanksi pidana karena menghalangi wartawan menjalani tugas peliputan. " saya sangat menyayangkan aksi tersebut. 

Laporkan kepihak berwajib dan bikin BAP nya Biar polisi yang proses hukumnya .Kita kawal dengan Pemberitaan ," pungkasnya Sisca.

( Red )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.