Recent Posts

Dua Desa Minta ke Pemerintah Dibangun Jembatan Penyebrangan Penghubung

Warga masyarakat yang memakai jasa angkutan dari desa lain kedesa yang satu nya,karna belum ada nya jalan penghubung .

News Investigasi.com---


Warga mengharapkan pembangunan jembatan penyebrangan sungai yang menghubungkan desa Gunung tapaindah dengan desa andalas cermin kecatan rawapitu kabupaten tulang bawang provinsi lampung.

Warga mengatakan sala satu akses jalan yang dekat dengan memakai perahu dengan tarif 30000 dan bagi yang melewati jalan darat harus memutar berkendaraan dengan jarak tempuh memakan 10 jam.

Warga desa kampung andalas cermin kec.rawapitu tulang dan warga desa Gunung tapaindah, meminta pemerintah untuk membangun jembatan penyebrangan.

Karna jembatan tersebut sangat dibutuhkan dan sangat berarti bagi kedua desa tersebut adanya jembatan penyeberangan sungai.

awak media News Investigasi.com, yang mantau dan menginvestigasi dilapangan sangat miris dam memilukan hati terhadap warga masyarakat dari kedua desa tersebut.

Warga masyarakat kampung andalan cermin beliau mengatakan kepada awak media news Inveatigasi.com, Jika melalui jalur sungai warga masyarakat tidak lama waktunya akan sampai kesatu desa Gunung tapaindah  menggunakan jalan darat memutar dengan jarak tempuh puluhan kilometer dan diperkirakan akan memakan waktu 10 jam lama nya.

Karna itu kami masyarakat di Dua desa tersebut, sangat mengharapkan pemerintah bisa membangunkan jembatan penghubung, agar perekonomian masyarakat juga berjalan dengan lancar dan baik.kata warga desa andalas.

Ditempat terpisah warga masyarakat desa Gunung pun beliau mengatakan" Jembatan itu dibangun bukan hanya untuk masyarakat disini saja, tapi juga untuk masyarakat pendatang yang ingin melalui jalur yang cepat," .

Banyak manfaatnya jika memang jembatan penghubung ini dibangun. Selain merupakan jalan pintas antar kecamatan, jembatan itu juga berguna bagi masyarakat untuk membawa hasil panen kebunnya.

"Karena masyarakat andalas ini banyak yang mempunyai saudara di desa gunung dan sebaliknya.

"Ya, selama ini kendaraan air perahu getek membayar 30.000 yang kita gunakan untuk menyeberang, karena tidak ada jembatan ," sebut warga gunung.

Kami dari desa gunung dan desa andalas sangat mengharapkan, apa yang diharapkan masyarakat ini bisa direspon oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah agar bisa terealisasi. Karena banyak manfaatnya jika jembatan tersebut dibangun.Ujarnya warga.

( Bagus Fathoni )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.