Recent Posts

Edi Prasetio : Hubungan Baik Atasan-Bawahan Harus Dijaga dengan Harmonis

Pimpinan CV. Budi Rahayu

News Investigasi com, Jakarta--

   

Ada banyak faktor yang memengaruhi kesuksesan seseorang. Tidak hanya faktor internal saja, namun juga faktor eksternal. Karyawan adalah salah satu faktor internal yang akan ambil bagian dalam sukses atau tidaknya sebuah perusahaan. 

Maka dari itu, jangan pernah menganggap remeh seorang karyawan. Jika mereka tidak ada, suksesnya perusahaan akan terhambat.

Edi Prasetio Selaku pimpinan CV.Budi Rahayu,Beliau mengatakan dalam sebuah perusahaan kita selalu Jaga Hubungan Baik Antara Atasan dan Bawahan

Atasan dan bawahan ibaratkan garis vertikal. Di mana atasan memiliki wewenang yang lebih tinggi dan memiliki kuasa untuk memerintah apapun kepada bawahannya. Namun jabatan bukanlah hal yang membatasi hubungan baik seorang pimpinan dengan bawahan.

Agar karyawan menjadi nyaman, jadilah seorang Pemimpin yang ramah dan mau membantu. Ketika karyawan mengalami kesulitan kerja, sebaiknya Anda mengulurkan tangan untuk membantu mereka. Jadilah partner kerja yang baik dengan karyawan. Jangan terlalu membangun jarak karena ini akan membuat hubungan pimpinan dan bawahan menjadi renggang.

Juga berikan Penghargaan Bagi Mereka yang Berprestasi

Memberikan penghargaan bagi mereka yang berprestasi sudah wajib hukumnya, terutama untuk karyawan. Jika mereka mampu bekerja secara maksimal dan mencapai target, berilah penghargaan. Jenis penghargaannya tidak perlu berlebihan. Misalnya, mengumumkan nama karyawan berprestasi selama satu bulan.

Dengan adanya pengakuan di depan karyawan lainnya, karyawan tersebut akan semakin bersemangat bekerja. Selain mendapat pujian dari pimpinan, ia juga akan mendapat pujian dari rekan kerjanya.kata edi.

Ditambahkan edi Ciptakan Lingkungan Kerja yang Nyaman dan Inspirasional.

Karna menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan inspirasional bukanlah hal yang terlalu sulit. Anda dapat memulainya dari cara yang paling sederhana. Misalnya, membuat konsep atau tata letak peralatan kantor, dan pemilihan warna terhadap dinding kantor. Konsep dan pilihan yang sesuai akan menambah kenyamanan bekerja.

Lingkungan yang nyaman tak hanya berasal dari konsep dan warna dinding saja, namun juga dari orang yang bekerja di kantor tersebut. Ciptakanlah lingkungan yang asik dengan suasana yang aman dan tenteram. Jangan ragu untuk menyediakan tempat diskusi dan makan siang bagi karyawan. Dengan demikian, Anda dan karyawan dapat membangun komunikasi di sela-sela bekerja.

Dan juga bersikap Adil dan Tidak Pilih Kasih,karna seorang pimpinan harus bersikap adil terhadap semua karyawannya. Jika seorang karyawan berprestasi, berikanlah sebuah penghargaan. Apabila karyawan melanggar aturan perusahaan, berikanlah hukuman yang setimpal agar karyawan tersebut jera dan tidak mengulang kesalahan yang sama.

Sebagai seorang bos, Anda tidak boleh mengistimewakan salah satu karyawan. Jika hal ini diketahui oleh karyawan yang lain, mereka akan cemburu. Sehingga etos kerjanya juga akan menurun. Untuk itu, bersikaplah adil dan jadilah pemimpin yang profesional.

Saat Anda melihat karyawan sudah jenuh bekerja, lakukan tindakan cepat. Bangun lingkungan perusahaan yang nyaman agar para karyawan betah di perusahaan Anda. Selain itu, jaga hubungan antara atasan dan bawahan agar selalu harmonis. Jadilah pemimpin yang baik yang akan disegani para karyawan, bukan malah ditakuti.Ujarnya Edi.

( Red )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.