Recent Posts

H.Mudjamil : Menghimbau Masyarakat Tidak mudik Saat Pandami Corona atau Covid-19


H.Mudjamil  ( Ketua Korwil Forum Betawi Rempug FBR Jakarta Barat ).

News Investigasi.com,Jakarta--

Musibah wabah Virus Corona atau Covid-19, yang masih merajalela dalam penyebaran nya di berbagai negara.

Dalam mengatasi pencegahan dari penyebaran Wabah Virus Corona atau Covid-19,Pemerintah telah mengambil berbagai langkah-langkah mengatasi wabah tersebut.
 

Salah satu pemerintah telah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan sudah mulai dijalankan di beberapa wilayah. PSBB ini juga mengatur soal mudik dan perjalanan jarak jauh bagi masyarakat.Jum'at (10/4).

Ketua Korwil Forum Betawi Rempug FBR Jakarta Barat H.Mudjamil beliau menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak mudik Saat Pandami Corona atau Covid-19.

Dan apa lagi dari pemerintah,TNI dan POlri sudah mengarahkan masyarakat untuk tidak mudik selama masa pandemi Covid-19," imbuhnya.

Mengingat potensi meluasnya wabah jika terjadi perjalanan dari atau ke wilayah berstatus PSBB, maka akan ada pedoman yang mengatur bahwa perjalanan antar wilayah dimana daerah itu berstatus PSBB maka pelaku perjalanan wajib di karantina.

"Tujuan penerbitan pedoman dan petunjuk teknis ini adalah memberikan panduan dan pengaturan dari aspek transportasi agar kegiatan mudik tidak mengakibatkan semakin meningkat dan meluasnya wabah Covid-19,".
 

Hal yang diatur dalam pedoman tersebut antara lain memberlakukan himbauan larangan mudik bagi pegawai Aparatur Sipil Negara, BUMN, BUMD, anggota TNI/Polri berserta keluarga.

"Pembatasan kapasitas angkutan umum dan menjamin syarat jarak (physical distancing), kenaikan tarif angkutan, melampirkan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kesehatan petugas, hingga pengalihan hari libur setelah pandemi berakhir,".

Dan selama PSBB yang diberlakukan oleh pemerintah DKI Jakarta Warga masyarakat DKI Jakarta dan Rakyat Indonesia Khusus seluruh Jajaran Forum Betawi Repug (FBR) sejabotabek,agar selalu menjaga pola hidup bersih,sehat,jagakesehatan kondisi badan,Memakai masker,dan jangan berkumpul dahulu selama wabah Virus Corona atau Covid-19,dan taati aturan dari pemerintah dan maklumat dari Kepolisian Republik Indonesia,agar kita terhidar dari penyebaran wabah Virus Covid19 tersebut.pungkasnya H.Mudjamil.


(AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.