Recent Posts

H.Nawih Korwil FBR Depok dan Bogor Raya Siap Kawal PSBB

H.Nawih Ketua korwil Forum Betawi Rempg ( FBR ) Depak dan Bogor Raya 
 


News Investigasi.com,Depok--


Pemerintah Kota Depok telah mengeluarkan kebijakan terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari yang sudah dimulai pada tanggal 15 April 2020.

H. Nawih memaparkan terkait kebijakan berlaku nya PSBB di kota Depok bahwa ini adalah langkah yang tepat, bagaikan berperang dalam hal ini wajib waspada, melawan musuh yang tidak terlihat membutuhkan kewaspadaan tingkat tinggi, menghadapi virus corona penyebab covid -19 ini bagaikan berperang harus dilawan bersama sama, pemerintah benar benar harus aktif untuk sosialisasi dan edukasi, masyarakat pun harus mentaati semua arahan pemerintah.

"Pendapat ataupun himbauan penggede penggede, petinggi petinggi di sono ntu di pemerintah wajib kite kite terusin kepade masyarakat, kite sampein dengan care yang bijak ke masyarakat," ucap nya.

H. Nawih menambahkan terkadang masyarakat itu sendiri yang tidak mau taat, tidak mengindahkan kebijakan pemerintah, Seharusnya masyarakat menyadari bahwa ini untuk kebaikan semua masyarakat, tidak bisa ego di jadikan utama akan tetapi bahwa virus ini jangan di sepelekan.

"Aturan pemerintah itu kite pake kite taati, itu artinya pemerintah sayang ame kite rakyat nya, Demi negara kite ikuti pemerintah kite." imbuhnya.

H. Nawih berharap semua lapisan masyarakat dan pemerintah bersatu bergerak cepat melawan virus ini,
dan sangat berterimakasih kepada pemerintah dalam hal ini cepat tanggap untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini,

Sebagai salah satu tokoh dari organisasi masyarakat Forum Betawi Rempug (FBR) di wilayah kota Depok dan Bogor Raya, H. Nawih menyarankan kader kader nya untuk lebih peduli dengan sesama bukan hanya sesama organisasi saja tapi sesama manusia, walaupun kondisi ekonomi saat ini dalam kondisi prihatin.

H. Nawih berharap pemerintah bisa lebih sedikit memperhatikan dalam hal ini terutama untuk yang keadaan ekonominya benar benar tidak mampu.
Kalaupun ada bantuan dari pemerintah itu benar benar harus tepat pada sasaran, tepat kepada yang benar benar membutuhkan, rakyat bawah lebih di prioritaskan, untuk mencapai hak tersebut dibutuhkan kesadaran dan nurani yang tinggi, yang paling penting adalah membangun koordinasi yang baik di level RT dan RW dalam hal pendataan.

"Kami akan kawal itu," tegas H. Nawih Ketua korwil Depok dan Bogor Raya, Forum Betawi Rempug.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.