Recent Posts

Patroli PSBB, Pemkot Jakbar Bersama TNI dan Polri di Perbatasan Jakarta Tangerang


Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat menggelar patroli wilayah pembatasan sosial berskala besar (PSBB

News Investigasi.com,Jakarta--


Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat menggelar patroli wilayah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) penanganan virus corona (Covid-19) di 3 titik, Senin (13/4/2020). Patroli wilayah melibatkan jajaran TNI dari Komando Distrik Militer 0503/JB dan Polri.

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengatakan, patroli 3 titik pengecekan (checkpoint) itu di Pos Kalideres, Pos Taman Alfa dan Pos Jalan Raya Raden Saleh RT.05/RW.10 Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

"Kita ambil titik ini perbatasan Jakarta dan Tangerang sambil kita mengingatkan buat masyarakat yang masuk wilayah Jakarta dan keluar Jakarta agar berpedoman pada Peraturan Gubernur Nomor 33 tahun 2020 DKI Jakarta," ujar Rustam di Jakarta, Senin (13/4/2020).

Peringatan kepada masyarakat masih dilakukan secara persuasif. Tujuannya untuk membuat masyarakat memahami cara memutus penyebaran virus corona. Dalam patroli juga membagikan masker secara gratis jika ada warga yang tidak memakai masker.

Komandan Kodim Kolonel Kavaleri Valian Wicaksono Magdi menuturkan, kegiatan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Barat untuk pengecekan kesiapan pos cek point perbatasan wilayah Jakarta Barat dengan Karang Tengah Ciledug Tangerang pada hari ketiga pemberlakuan PSBB.


Selain itu, pengecekan juga dilakukan untuk melihat langsung bagaimana kedisiplinan warga dalam menaati aturan Pergub 33/ 2020 tentang PSBB termasuk kewajiban menggunakan masker.

"Bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker, kami memberikan teguran secara persuasif dan memberikan masker secara gratis untuk keselamatan dirinya, keluarganya dan orang lain agar terhindar dari pandemi Covid-19," katanya.

(AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.