Recent Posts

Awas Chek poin Berlibur ke Cianjur Ratusan Kendaraan Disuruh Puter Balik di Puncak

Petugas gabungan check poin 1 Seger Alam Puncak Cianjur memutar balik kendaraan dari arah Bogor yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Cianjur.



News Investigasi.com,Cianjur ---

Petugas gabungan menyekat kendaraan yang melewati jalur puncak menuju Kabupaten Cianjur.

Petugas gabungan itu terdiri dari personel Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan tenaga medis.

Ratusan kendaraan dipaksa putar balik di titik pemeriksaan yang berada di Seger Alam Ciloto Cipanas, Cianjur, karena tak memiliki surat izin keluar masuk.

Para pengemudi dan penumpang yang tak memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Cianjur juga disuruh putar balik.


Berdasarkan pengakuan beberapa pengemudi, mereka sengaja bepergian ke Cianjur untuk mencari angin dan berburu kuliner, salah satunya sate maranggi.

Perwira Pengendali Titik Pemeriksaan 1 Polres Cianjur AKP Irwan Alexander menyebutkan, kendaraan yang disuruh putar balik sebagian besar mobil pribadi dan sepeda motor.


Kendaraan tersebut kebanyakan hendak berlibur ke kawasan Puncak dan sekitarnya.

"Kalau tujuannya tidak jelas atau sekadar buat main, ya tentunya kita putar arahkan kembali, karena di Cianjur ini sedang diberlakukan PSBB lanjutan," kata Irwan.

Petugas juga menindak pengendara yang tak mengindahkan protokol kesehatan, seperti tak menggunakan masker dan melanggar jaga jarak.

"Kalau yang tidak pakai masker, kita langsung putar balik. Mobil berpenumpang kita periksa, kita minta jaga jarak antarpenumpang, kita suruh pindah duduknya," ujar dia

 Irwan, penyekatan kendaraan dilakukan selama pemberlakuan PSBB di Kabupaten Cianjur.

"Sejauh ini belum ada kejadian mencolok selama giat penyekatan. Kondisi kesehatan pengendara terpantau aman berdasarkan pengecekan suhu tubuh," kata Irwan.

Sebelumnya diberitakan, 106 kendaraan disuruh putar balik di titik pemeriksaan satu Seger Alam, Ciloto, Cipanas, Cianjur, Jimat  (29/5/2020).


Rincian kendaraan yang diputar balik hingga siang hari sebanyak 46 mobil dan 60 motor.

Petugas menutup sebagian akses jalan dan semua kendaraan yang datang dari arah Bogor digiring masuk ke area titik pemeriksaan.

Petugas memeriksa identitas dan dokumen perjalanan serta kondisi kesehatan pengendara dan penumpang.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.