Recent Posts

Ditlantas PMJ Sita 202 Kendaraan Travel Gelap

Trevel Gelap



News Investigasi.com,,Jakarta--

Selama 3 hari Polisi menahan 202 kendaraan bermotor berupa bus dan mobil travel gelap yang disewa untuk keperluan mudik.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Y, menjelaskan sebagian besar dari 202 kendaraan bermotor yang membawa pemudik itu diamankan dari jalur tikus.

"Semua kendaraan diamankan dari jalan tol, jalur arteri dan terutama saya tekankan paling banyak atau sebagian besarnya kita amankan dari jalur tikus," kata Sambodo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (12/05/2020).

Dalam tiga hari operasi khusus yakni sejak Jumat (8/5/2020) sampai Selasa (12/5/2020), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Polres Jajaran mengamankan 202 kendaraan bermotor berupa bus dan mobil travel gelap yang mencoba menyelundupkan pemudik dengan tujuan sejumlah daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dari seluruh kendaraan itu, tercatat ada sebanyak 1.113 penumpang yang berhasil dicegah untuk mudik.

Hal ini terkait penerapan larangan mudik untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal itu katanya menjawab pertanyaan masyarakat terkait pengawasan yang dilakukan pihaknya di jalur tikus dalam penerapan larangan mudik.

"Sebab kita sudah mapping semua jalur tikus yang ada, dan pantau pergerakan mereka, sehingga kita amankan dan tangkap mereka di jalur tikus," katanya.

Ia menjelaskan dari 202 kendaraan bermotor yang diamankan pihaknya dalam operasi khusus selama tiga hari itu, terdiri dari 11 unit bus dan sisanya adalah travel gelap berupa 112 minibus dan 79 mobil pribadi serta satu truk barang yang juga berupaya membawa pemudik.

"Operasi khusus selama 3 hari ini dengan cara hunting sistem, dan akan terus berkelanjutan sampai dicabutnya larangan mudik oleh Pemerintah," tandasnya.

( Bambang pr )


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.