Recent Posts

Polisi Meringkus 23 Pelaku Tawuran di Jakarta Barat

23 Pelaku Tawuran yang diamankan


News Investigasi.com,Jakarta--


Polisi bergerak cepat menangkap 23 pelaku tawuran di Kawasan Jakarta Barat yang sempat melukai seorang polisi. Dua pelaku lainnya yang melukai polisi masih buron.

"Pelaku yang diamankan total ada 23 orang, 14 orang di antaranya warga Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, dan 9 orang lainnya warga Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat," kata Kapolsek Tambora Kompol Iver son Monossoh dalam keterangannya, Kamis (14/5/2020).

Peristiwa tawuran tersebut terjadi di perbatasan Setia kawan Gambir Jakarta Pusat dengan Duri Selatan Tambora Jakarta Barat, pada Selasa (12/5), sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu Tim Buser Polsek Tambora bergerak dan berupaya membubarkan tawuran yang sudah terjadi tersebut.


"Tiba di TKP, benar sedang terjadi aksi tawuran antara kedua kelompok, maka Tim Buser yang ada TKP berusaha membubarkan kedua kelompok pemuda yang saling lempar batu, lempar botol dan panah, terlihat juga saling mengarahkan letusan mercon di antara kedua kelompok," ucap Iver Son.

Iver Son menyebut saat itu Panit Reskrim Ipda I Gusti Ngurah Astawa meletuskan tembakan peringatan ke atas untuk membubarkan massa tawuran. Namun bukannya bubar, salah satu kelompok tawuran justru membacok anggota tersebut.

"Dalam posisi membubarkan kerumunan aksi tawuran, tiba-tiba salah seorang pelaku tawuran asal 'Setia Kawan' (dari hasil lidik bernama DL) membacok Ipda I Gusti Ngurah Astawa dengan menggunakan Clurit, mengakibatkan luka bacok di punggung sebelah kanan," ujarnya


Baca yg 23 pelaku yang tertangkap saat ini sudah diamankan di Polsek Tambora. Akibat perbuatannya, para pelaku dikenai Pasal 170 KUHP, Pasal 406 KUHP juncto Pasal 55, 56 KUHP terkait kekerasan secara bersama-sama dan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang senjata tajam dan senjata penusuk.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.