Recent Posts

Polisi Meringkus Pembunuh Sopir Taxi Online


Kabib Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus
 


News Investigasi.com,Jakarta--

Polisi berhasil meringkus pelaku pembunuhan. Kali ini Subdit 3 Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku kasus pembunuhan berencana subsider pembunuhan dan atau tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap korban pengemudi taksi online. Tersangka dengan inisial l uaia 23 tahun dan korban nya ABR (MD), Sebin (3/5/2020).

Kabib Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, berawal nya kejadian ini tersangka l pada tanggal 29 April 2020 membuat akun Aplikasi taxi online yaitu gojek dengan mengunakan identitas palsu atas nama B, bukan atas nama milik nya, katanya.

Dijelaskan Yusri pada tanggal 30 April tersangka l berniat untuk melakukan pencurian dengan merampas kendaraan milik pengendara taxi online, tetapi tersangka l mengurungkan niat nya, karna takut beresiko padahal sudah 2 kali pesan, tapi di batalkan, jelasnya.

Lanjut Yusri, tersangka l mencoba memesan taxi online (gocar) lagi, ini yang ke 3 kali nya pada pukul 16:00 dari Jln Laut Samudra No C10 dengan tujuan ke Jln Gurame No 23 Pulo Gadung Jakarta Timur, setelah di dalam kendaraan tersangka kebingungan karna tidak ada senjata, saat tersangka menoleh ke kiri, tersangka melihat sebuah obeng warna merah di kantong belakang jok sebelah kiri sopir.

Dalam perjalanan tersangka l mengukuh kan niat nya untuk menghabishi nyawa korban, sampai di tempat tujuan tersangka pura-pura menanyain ongkos nya, dan langsung menusukan obeng yang ada di sarung sandaran jok kiri sopir ke bagian belakang leher kiri korban dan korban keluar dari mobil untuk teriak "maling" tp korban tersungkur di pedestrian dan meninggal dunia.

Lanjut Yusri lagi, tersangka lalu membawa pergi mobil rampasan nya ke arah jln Kalimalang, sesampai di bawah Fly Over mobil nya di tinggal tersangka kembali ke rumah dengan naik angkutan umum.

Keesokan hari nya pukul 09:00 tersangka pergi kembali ke bawah ply over diman mobil Honda Brio terpakir , lalu tersangka ke rumah adik ipar nya inisial D untuk minta tolong antar tersangka jual veleg ke daerah Plaza Taman mini Square.

Saat itu Tim gabungan Subdit 3 Resmob Polda Metro Jaya sudah menunggu tersangka untuk di tangkap di Jln Taman Mini l No 1 Rt3/Rw2 Pinang Ranti, kecamatan Makasar Jakarta Timur.

Pasal yang di terapkan ke tersangka
Pasal 340 KUHP dengan pidana nati atau pidana penjara seumur hidup atau 20 thn pejara.


Pasal 338 KUHP dengan pidana paling lama 15 tahun dan pasal 365 dengan ancaman hukuman penjara 9 thn tegas Yusri di Mapolda.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.