Recent Posts

As.Sisca Pradita.SH : Media Harus menyiarkan informasi publik, yang Realitis, nyata kebenaran Dalam Pemberitaan

Pimpinan Redaksi media News Investigasi.com ( As.Sisca Pradita.SH ).

News Investigasi.com,Jakarta--

Kebebasan Perss yang menjadi patokan dalam tugas seorang Wartawan atau Jurnalis, saat ini sudah banyak yang salah kaprah dalam menaikan pemberitaan.

Media penuh degan Intrik dan Polemik, sesuatu pemberitaan maupun informasi adanya di media.

Dan sudah banyak para oknum wartawan atau jurnalis yang menodai profesi yang mulia ini, guna untuk kepentingan pribadi yang pada akhirnya bermasalah dengan pihak berwajib ( penegak Hukum ).

Pimpinan Media News Investigasi.com, As.Sisca Pradita.SH, Sangat kita sayangkan dimana profesi wartawan atau jurnalis yang mulia ini dicacati atau dicemarkan keberadaannya.

Sisca mengatakan dalam menaikan pemberitaan seorang wartawan atau jurnalis terlebih dahulu harus meminta kompirmasi kepihak yang akan dinaiki pemberitaan tersebut.agar dalam pemberitaan tersebut berimbang dan tidak menjadi pemberitaan tendesius ( pemberitaan yang tidak bertanggung jawab ).

Dan perlu lihat dari unsur Politik bisa mengolah degan cara Trik dan kritik yang mengatur dari UU Jurnalistik sebagai bentuk Kode etik Jurnalistik (KEJ) yang diterapkan dalam UU Junalistik pasal No 40 ( Kebebasan press ) dalam menyiarkan informasi publik, yang Realitis, nyata kebenaran pemberitaan.    

Hal tersebut diatur oleh Dewan Press dan Kominfo dlm UU press, dalam bentuk Berbadan Hukum.

Dari itu saya berharap kepada Dewan Perss dan Kominfo sebagai lembaga neara yang mengatur jalannya pemberitaan media yang ada di Indonesia, agar bertindak tegas bagi para media dalam pemberitaannya telah menyimpang dalam kebenaran dalam menaiki pemberitaan.

Saya berharap kedepannya para Media / Wartawan di Indonesia bisa menerapkan pemberitaan ataupun informasi degan jelas dan nyata, dan tidak menyebarkan berita Hoax atau fitnahan yang belum jelas kebenarannya.Dan selalu memakai kode etik Jurnalisnya.

" Ingat Seorang Wartawan atau Jurnalis tidak ada yang Kebal Hukum, Dikalau Terbukti ada Unsur Pidana ". tegasnya Sisca.

( Red )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.