Recent Posts

Kinerja Dinsos Tangsel Tak Becus Layani Bamsos Covid-19

Dinsos Tangsel Tak Becus Layani Bansos Covid 19 Umbar Janji  Dan Ulur - Ulur Waktu


News Investigasi.com,Jakarta--

Perihal surat permohonan bantuan sosial yang ditujukan PLPPBI (Perkumpulan Lembaga Pedagang Dan Petani Bunga Indonesia) bulan lalu (10/6/2020) yang telah diterima Tata Usaha Kantor Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan, hingga sekarang surat tersebut diatas tidak terealisasi maka hal tersebut menjadi acuan untuk naik berita.

Hingga berita ini naik, realisasi bansos covid 19 baru sebatas lisan saja. Padahal surat PLPPBI sudah sampai ke meja Wahyunoto, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan. Bahkan menurut informasi petugas Tata Usaha (TU) Dinsos surat dimaksud sudah di acc dan di disposisikan Kadis kepada Sarif Sekdis nya pada minggu lalu.


Namun sayang realisasi bantuan covid 19 sampai hari ini tidak jelas pisan, bahkan Bactiar (dari pihak PLPPBI) terkesan di PHP oleh salah seorang Kabid Dinsos. "Saya coba tagih janji beliau lewat washupp beberapa kali namun Kabid tersebut mengaku sibuk diluar, dan saya disuruh bersabar", ungkap Bactiar pada Media. 

"Masa sih, permohonan kami tidak bisa diakomodir segera. Padahal Kabid tersebut telah menjanjikan bansos akan diberikan berupa beras dan minyak goreng saja dengan jumlah minimalis", heran saya keluhnya.

Saya juga heran , kenapa sekarang No HP Kadis Wahyunoto dan Sekdis Sarif sulit dihubungi, padahal awal - awal tidak begitu HP  beliau masih online", beber nya. 

Kemudian ada Noval salah seorang warga Kel. Jombang Kec. Ciputat mengatakan pada Media, banyak yang belum mendapat bansos covid hingga tahap lima di wilayah nya", keluh Noval. "Saya dan para tetangga dirumah sangat membutuhkan bantuan tersebut , kami berharap kedepan nya permasalahan ini dapat diakomodir. Pemerataan pembagian sembako covid 19 maupun BLT ( Rp. 600.000,-) masih dirasakan minim. 

Saya akan cari tahu melalui Kantor Kelurahan, Baznas, Dinsos atau Pemda Tangsel langsung ungkapnya. Disamping itu Ketua Umum PLPPBI , Ade Suhendra mengatakan, "saya coba croscek persoalan ini ke No HP Kabid tersebut, namun sayang kontak dan WA sy tidak di jawab. Kami pengurus PLPPBI masih menunggu etiket baik Pejabat Dinsos Tangsel perihal diatas, sampai kapan bansos covid ditahan - tahan ", cetus nya.

( M.Rusli )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.