Recent Posts

M.Zaenny Jabatan Ketua Rukun Warga ( RW ) Itu Amanah

M.Zaenny Jadi Ketua RW 11 Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.



News Investigasi.com,Jakarta--

Jabatan Ketua Rukun Warga ( RW ) yang sudah diatur oleh Peraturan Gubernur DKI Jakarta ( Pergub) nomor 171 tahun 2016.

Untuk menjadi sebagai ketua Rukun Warga ( RW ) di DKI Jakarta, dalam pemilihannya ada yang memakai perwakilan adapun yang memakai dengan cara demokrasi yang melibatkan warga masyarakat semacam pemilihan langsung.Yang sudah mendapatkan kesepakatan dari Forum.

Dan ada pula dalam pemilihan para calon nya ketua rukun warga ( RW ), yang mengeluarkan dana yang sangat luar biasa untuk mendapatkan suara dan simpati dari warga masyarakat.

Awak media News Investigasi.com, mendatangain dan silaturahmi ke ketua rukun warga ( RW ) yang sudah terpilih oleh warga masyarakat bapak M.Zaenny dikntor sekretariatnya komplek Pik Kopti RW 011 Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.Selasa (14-7-2020).

M.Zaenny beliau mengatakan kepada awak media News Investigasi.com. Jabatan Ketua Rukun Warga ( RW ) ini adalah amanah.

Karna Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) menjadi garda terdepan pelayanan ke masyarakat. Karena itu, mereka harus menjaga amanah yang diberikan kepercayaan dari warga masyarakat.

"Menjadi ketua RW/RT harus disukai terlebih dahulu, agar pekerjaan tersebut berjalan semestinya,".

Dilanjutkan M.Zaenny , bila ada kendala di masyarakat, bisa langsung konsultasi ke pos RW sebagai penjembatan dan ruang untuk menacari musyawarah dan mufakat.

Apa lagi didalam setuasi pandemic wabah covid-19 ini, banyak bergulirnya bantuan dari Presiden maupun dari Gubernur DKI Jakarta, kita selalu melibatkan para ketua RT dan kita salurkan kewarga masyarakat dengan tepat sasaran dan transfaran.

Dan saya sebagai Ketua Rukun Warga ( RW ) 011 dan segenap para pengurus menghimbau kepada warga masyarkat agar selalu menjaga kesehatan, jangan berkumpul, Jaga jarak, selalu memakai masker, taati pelaturan dari pemerintah jangan dibaikan, guna untuk memutuskan mata rantai wabah Virus Covid-19 tersebut.Tegasnya Zaenny.


(AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.