Recent Posts

Pemilihan Ketua RT Serentak Diwilayah PIK KOPTi Semanan masa Pandemi ( PSBB ) Transisi Berjalan Kondusif

Para ketua RT 001 sampai dengan RT 011 RW 011 Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat yang terpilih oleh warga masyarakat dan aklamasi selama 4 hari.



News Investigasi.com,Jakarta--

Dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) Transisi di DKI Jakarta.

Pemilihan ketua RT dilakukan secara serentak selama 4 hari diwilayah Perumaham PIK Kopti RW 011  Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.Minggu ( 28/6/2020).

"Dalam pemilihan ketua RT 001 sampai dengan RT 011 RW 011,tetap dilakukan dengan memakai Pelaturan Gubernur ( Pergub ) 171 Tahun 2016.

Dan dalam pemilihan rukun tetangga (RT) secara aman, lancar dan terkendali serta sesuai dengan protokol Kesehatan Covid-19, yang dilaksanakan diwilayah masing-masing..

Ketua Panitia Pemilihan RT kepala kelurahan semanan yang didampingi oleh Sekkel dan Kasipem.

Bayu Fedayen Ganta.S.Ip lurah semanan beliau mengatakan ini adalah pemilihan di mulai dari ketua RT 001 dan seterusnya sampai RT 011 sesuai dengan Pelaturan Perda dan kesepaktan Forum tidak ada unsur rekayasa lainnya karena kami tidak punya kepentingan apa-apa atau independen," .

"Dan cara atau sitim pemilihan sesuai kesepakatan dalam forum RT mau per (KK) atau per ktp, dan bilamana tidak ada calon lain ( calon tunggal ) lain bisa langsung di kukuh kan atau aklamas.

Dalam pemilihan  para ketua RT yang sudah di atur di pergub nomor 171 tahun 2016 dan di tambahkan kesepakatan dalam forum RT.," katanya.

Sementara Ketua RW 011 bapak M.Zenny beliau mengatakan bahwa dimasa pandemi covid-19 ini kita tetep melakukan pemilihan para ketua RT sesuai dengan anjuran pemerintah yang sudah news normal tapi tetap mentaati protokol kesehatan yang ada.Jadi setiap petugas panitia tetap  menggunakan masker, tempat cuci tangan bagi warga yang mencoblos, diperiksa suhu tubuh dan kelengkapan lainnya gunanya agar terhindar dari penyebaran covid-19 tersebut.

"Untuk pemilihan RT 001 sampai dengan RT 011,dari tanggal 24 / 28 bulan Juni 2020, Alhamdulillah berjalan lancar, aman dan terkendali, lancar, aman dan terkendali dilakukan dengan cara dor tu dor bagi ada jalan yang lebih dari satu " jelasnya.

Zeanny pun menbahkan kepada para ketua RT yang telah terpilih oleh warga masyarakat, agar selalu bersenergi kepada Ketua RW,Kelurahan dan semangat dalam membangun lingkungannya menjaga kebersihan dan tertata.Tegasnya Zeanny.

Kegiatan pemilihan ketua RT 001 sampai dengan RT 011 RW 011 juga dihadiri, Kapospol semanan Babinsa semanan Bhabinkamtibmas semanan,LMK 011,Tokoh masyarakat,Tokoh agama Karang Taruna.

Adapun yang masih dipercaya sama warga masyarakat dan terpilih sebagai berikut :

- Ketua RT 01   : Rahmad Huda
- Ketua RT 02   : Gendut.S
- Ketua RT 03   : Sari.S
- Ketua RT 04   : Kartubi
- Ketua RT 05   : Budi Suryanto
- Ketua RT 06   :
Amperiyana
- Ketua RT 07  : Nurcahyo
- Ketua RT 08   : Suali
- Ketua RT 09.  : Agung Sugiarto
- Ketua RT 010 : Sudaryo
- Ketua RT 011 : R.Azis

" Yang akan bertugas sebagai pelayan masyarakat dengan masa priode 2020 sampai dengan 2023.

( Bambang PR )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.