Recent Posts

Petugas Dishub Terminal Kalideres, Melakukan Pengecekan Yang Masuk Kedalam Terminal

Petugas Dishub Terminal Kalideres Jakarta Barat, Melakukan  pengecekan suhu dan penggunaan masker kepada para sopir,penumpang dan warga masyarakat yang masuk kedalam terminal kaideres Jakarta Barat.

News Investigasi.com,Jakarta--

Terminal Kalideres Jakarta Barat, telah membuka kembali jam oprasional bus dan kendaraan jasa angkutan lainnya yang masuk kedalam terminal.

Dua hari pasca dibukanya jam oprasional bus dan kendaraan lainnya yang masuk kedalam terminal kaideres dalam pengawasan yang ketat oleh pera petugas Dishub.

Terlihat oleh awak media News Investigasi.com Petugas Dishub Terminal Kalideres Jakarta Barat, Melakukan pengecekan suhu dan penggunaan masker kepada para sopir,penumpang dan warga masyarakat yang masuk melinas kedalam terminal kaideres Jakarta Barat.Sabtu ( 18/7/2020).

Kepala terminal Kalideres Bapak Revi Zulkarnain beliau mengatakan kepada awak media, dibuka nya kemabali terminal kalideres ini, armada bus yang masuk sekitar 80 armada perharinya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam pengecekan yang kami lakukan kepada para sopir bus , penumpang, mobil pribadi dan kendaraan bermotor tidak lupat kami lakukan pengecekan suhu dan penggunaan masker

Adapun syarat-syarat yang harus dipatuhi dan dilaksanakan apabila syarat SIKM tidak diberlakukan yang antara lain adalah sbb. :

1. Setiap pengemudi, kondektur dan penumpang bus AKAP wajib memiliki surat keterangan sehat dari Puskesmas (ada cap stempel Puskesmas) dan tidak boleh surat keterangan sehat dari Klinik.

2. Setiap pengemudi, kondektur dan penumpang bus AKAP wajib mengisi aplikasi Corona Likelihood Metric (CLM) yang disiapkan oleh Pemprov. DKI Jakarta, bisa melalui aplikasi (JAKI) yang didownload melalui (Google Play Store) kemudian pilih fitur (JakCLM) ataupun melalui Website corona.jakarta.go.id.

3. Setiap pengemudi, kondektur dan penumpang bus AKAP wajib memiliki KTP Elektronik.

4. Setiap loket PO.bus dan kendaraan bus AKAP yang akan berangkat masing-masing wajib menyiapkan (hand sanitizer).

5. Setiap penumpang bus AKAP yang akan naik keatas bus wajib tangannya disemprot atau menggunakan ( hand sanitizer).

6. Semua pengurus PO.bus, karyawan PO.bus, pengemudi, kondektur dan penumpang bus AKAP wajib menerapkan protokol kesehatan seperti pakai pakai masker, jaga jarak (physical distancing) di area terbus ataupun di dalam kendaraan bus, dan sesering mungkin muncuci tangan menggunakan sabun antiseptik di wastafel yang telah disediakan di area terminal bus Kalideres.

7. Kapasitas maksimal penumpang yang diperbolehkan hanya 50% dari kapasitas tempat duduk di dalam kendaraan bus.

Kegiatan ini dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19).Tegasnya Revi.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.