Recent Posts

H.Naman Setiawan.S.Sos Camat Kalideres Sambangi Korban Kebakaran di Semanan

Camat Kalideres H.Naman Setiawan.S.Sos didampingi Lurah Semanan Sambangi Korban Kebakaran dikampung Lamporan RT 06 RW 08 Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

News Investigasi.com,Jakarta--

Kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di wilayah Kampung Lamporan RT 06 RW 08 Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Kebakaran tersebut sijago merah melalap kuramg lebih 5 rumah warga masyarakat.

Tetlihat oleh awak media News Investigasi.com,Camat Kalideres Naman Setiawan.S.Sos meninjau lokasi pemukiman warga korban kebakaran di RT 08/08, Kelurahan Semanan, Jakarta Barat, Rabu (26/8/2020) malam.

Kehadiran Camat didampingi oleh Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha beserta ketua RT/RW setempat sekaligus menyerahkan bantuan kebutuhan bahan pokok.

Camat Kalideres H.Naman Setiawan.S.Sos berharap kepada warga yang terdampak kebakaran diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah ini. 

Dan terkait dokumen penting milik warga yang terbakar seperti KTP, kartu keluarga (KK), ijazah dan lainnya akan dibantu. Setelah didata pihak kelurahan dan dikoordinasikan dengan instansi terkait.

"Untuk dokumen-dokumen penting akan dibantu proses pengurusannya," jelas Camat.

Sementara salah satu korban terdampak kebakaran H. Wahyudin (50) yang rumahnya ludes terbakar terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya terdekat.

Ia juga memberikan aspresiasi atas kunjungan Bapak Camat Kalideres dan Lurah Semanan kelokasi ini.

Saat kebakaran terjadi, menurut bapak tiga anak ini, dirinya tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga miliknya yang ludes dilalap api.

"Saya berharap adanya bantuan berupa material dari pemerintah setempat agar dapat segera membangun kembali rumahnya yang hangus terbakar," ucap H.Wahyudin.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa kebakaran melanda dilingkungan RT 08/08, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat pada Rabu (26/8) pukul 14.31 WIB.

Kebakaran yang terjadi diduga akibat korsleting listrik yang terjadi di salah satu rumah warga dan api menjalar begitu cepat hingga menghanguskan 4 rumah dalam peristiwa tersebut.

Kemudian kobaran api kurang lebih dua jam berhasil dipadamkan oleh petugas dari Sudin Gulkarmat Jakarta Barat dengan mengerahkan 15 unit mobil pemadam kebakaran.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.