Recent Posts

Ketua RT 010/01 Kel.Kalideres Bersama Katar Memberikan Santunan Anak Yatim

Tradisi Sedekah di Bulan Muharram, Ketua RT 010/10 dan Katar Kelurahan Kalideres Beri Santunan Anak Yatim.

News Investigasi.com,Jakarta--

Salah satu amalan yang disunnahkan di bulan Muharram adalah bersedekah. Kegiatan tersebut adalah salah satu sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. 

Sehingga banyak warga muslim di bulan Muharram ini berbagi kebahagiaan dengan membagikan sebagian rezekinya.

Teladan ini juga diamalkan oleh Ketua RT 010 RW 01 Kelurahan Kalideres yang memberikan santunan kepada 50 anak yatim baik di lingkungan RT maupun di luar RT lain diwilayah RW 01.

Selain memberikan santunan, ketua RT 010  juga memberikan bingkisan paket sembako kepada anak yatim tersebut.

Ketua RT 010 Aap menyampaikan, kegiatan kali ini dilaksanakan sangat sederhana mengingat situasi pandemi covid yang masih melanda.

"Biasa kita laksanakan dengan meriah mengundang mubaligh untuk mengisi tausiah. Namun situasi pandemi melarang berkumpulnya banyak orang sehingga diadakan sangat sederhana," Aap, Sabtu (29/8/2020).

Alhamdulilah dalam kegiatan santunan anak yatim ini kita bergetak bersama-sama karang taruna wilayah,tokoh pemuda masyarakat warga masyarakat.

Dan saya juga sangat berterima kasih kepada para donator warga yang sudah memberikan donasinya dan sangat perduli terhadap kegiatan menyantuni anak yatim diwilayah RT 010 /01 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.Ujar Aap

Sementara H.Subur tokoh masyarakat setempat menambahkan, kegiatan sosial berbagi kebahagiaan dengan sesama ini sudah berjalan dari tahun ketahun dan terus di lestarikan hingga sekarang. 

Sebab momentum bulan Muharam atau bulan Syuro merupakan momentum emas bagi umat muslim dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Saya juga sebagai tokoh masyarakat yang tinggal di RT 01/01 sangat bangga dan menports kepada ketua RT 01,biarpun RT muda masih sangat perdulu terhadap anak yatim dan lingkungannya.tegasnya H.Subur.

( As)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.