Recent Posts

" Pemda DKI Tutup Mata " Lahan Fasos-Fasum Berubah Fungsi Menjadi Tempat Kormersil

Lahan Fasos-Fasum Berubah Fungsi Menjadi Tempat Kormersil di Jalan peta selatan RT 010 RW Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

News Investigasi.com,Jakarta--


Lahan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) di Jalan peta selatan RT 010 RW Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, kini telah berubah fungsi dan peruntukannya. Sejak puluhan tahun terakhir, di atas lahan tersebut berdiri bangunan permanen seperti tempat tinggal dan usaha yang dikontrakan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Aap, Ketua RT 010, Kelurahan Kalideres mengatakan, lahan di sepanjang Jalan jalan raya peta selatan dulunya berfungsi sebagai penghijauan resapan air. senin ( 24/8/2020).

Namun, kini telah dipenuhi bangunan usaha yang jumlahnya mencapai 10 sampai dengan 15 bangunan. Termasuk di antaranya bangunan toko untuk usaha.

Saya sebagai pengurus wilayah RT 010 RW 01 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, yang sah sebagai perpanjang dari instansi dari khususnya Kelurahan Kalideres, sangat menyayangkan atas bagunan tersebut tidak perduli dengan wilaya khusuanya di RT 010 dimana tempat toko tersebut berdiri diwilayah km diatas tanah fasos dan fasum.

Saya mohon kepada instansi pemerintah khususnya walikota jakarta Barat agar  dapat mengembalikan fungsinya lahan tersebut demi kepentingan warga masyarakat bukan kepentingan golongan.Ujarnya Aap

Sementara itu, Lurah Kalideres, Subhan  mengatakan, sudah mendapatkan laporan warga terkait hal tersebut. 

Pihaknya mengaku berkewajiban untuk mengamankan aset itu sesuai fungsinya.  

Salah satunya dengan mengetahui luas lahan yang jadi aset Pemprov DKI di lokasi tersebut.

"Insya allah saya tengah menelusuri data aset tersebut melalui koordinasi dengan instansi lain. 

Hal ini karena minimnya data atau arsip yang ada di kelurahan," ucap Subhan .

Setelah data valid, pihaknya berjanji akan secepatnya mengembalikan aset tersebut dengan melakukan penertiban dan penataan lahan fasos fasum.

"Pastinya kalau data sudah valid, maka seluruh bangunan tersebut akan kami laporkan ke instansi terkait " tandas Subhan.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.