Recent Posts

Arif arachman Perangi COVID-19, Dengan Kampanye " MASKER "

Arif arachman Ketua Karang Taruna ( Katar ) Kota Administrasi Jakarta Barat.

News Investigasi.com,Jakarta--

Upaya penerapan protokol kesehatan dibutuhkan untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di tengah masyarakat. Ini membutuhkan gerakan bersama dan kerja keras pentaheliks, terdiri dari pemerintah, pakar atau akademisi, masyarakat, lembaga usaha dan media massa. Salah satu protokol kesehatan yang terus dikampanyekan yakni penggunaan masker.

Kampanye ini diharapkan dapat dilakukan secara luas oleh setiap individu yang bersama-sama melawan COVID-19. Sabtu ( 12/9/2020).


Ketua Karang Taruna ( Katar ) Kota Administrasi Jakarta Barat Arif archman beliau mengatakan Penanganan COVID-19 merasa gembira atas dukungan penuh seluruh komponen masyarakat untuk melakukan kampanye nasional penggunaan masker. 

Kampanye ini diharapkan menjadi suatu gerakan untuk mengubah mindset sehingga pada akhirnya perilaku masyarakat berubah. Kampanye penggunaan masker menjadi kampanye awal dan dilakukan pada bulan Agustus dan september ini.

"Salah satu kekuatan bangsa ini yaitu gotong royong. Kita harus ingat, dalam menghadapi COVID-19 ini kita harus bersatu" tegas Arif .

Arif menambahkan semua pihak mempersiapkan kampanye yang masif, serentak, dan dengan tema yang sama untuk membangun kesadaran masyarakat dan kemudian mau menjalankannya.

Kampanye perubahan perilaku merupakan bagian dari upaya pengendalian penularan COVID-19. Gerakan ini dilakukan bersamaan dengan upaya penanganan kesehatan dan juga usaha keras yang sedang dilakukan untuk menemukan vaksin untuk COVID-19. 

Dengan gerakan pakai masker, selanjutnya dengan gerakan jaga jarak, gerakan cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Penggunaan masker merupakan bagian terpenting dalam upaya menekan penularan COVID-19. Apabila semua orang disiplin untuk melakukannya maka angka penularan bisa ditekan sampai 90 persen.tegasnya Arif.

( As )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.