Recent Posts

As.Sisca Pradita.SH : " Dimana " Peran aktip Kelurahan & Kecamatan Penanganan Covid-19

As.Sisca Pradita.SH, Pimpinan Redaksi Media News Investigasi.

News Investigasi.com,Jakarta--

Wabah Virus corona atau covid-19 yang sampai saat ini menjadi momok sangat mengkwatirkan dan menakutkan keberadaannya di setiap Ibu kota maupun daerah.

Segala upaya telah dilakukan oleh pemerintah pusat,TNI dan Polri.

Dan tidak tanggung-tanggung Gubernur DKI Jakarta Anies bawesdan telah memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) Ketat.

Pimpinan Redaksi News Investigasi.com,menyayangkan kepada pihak Kelurahan dan Kecamatan yang masih sangat minim untuk melakukan pencegahan penanganan penyebaran wabah covid-19 ditengah-tengah warga masyarakat.

Menurut As.Sisca Pradita pencegahan,penanganan wabah covid-19 bukan saja dilakukan operasi masker dan yustisi terhadap warga masyarakat, akan tetapi perlu adanya edukasi,inovasi dan himbauan disetiap wilayah masing-masing bagi warga masyarakatnya melalui pesan tertulis atau himbauan terpasang disetiap lingkungan RT dan RW tersebut.

Dan juga perlu adanya peran serta dari  para ketua RT,Ketua RW, tokoh agama,tokoh masyarakat itu sangat penting guna mempersempit penyebaran wabah virus corona atau covid-19 ini.

Karna tampa adanya peran dari elemen tersebut mustahil penyebaran wabah virus covid-19 akan berkurang apalagi berakhir keberadaannya.

Saya sangat sangat prihatin kepada unsur terkait khusus dari fihak kelurahan dan kecamatan, dari pemerintah pusat,TNI dan Polri sudah sangat gencar dalam mengatasi pencegahan, penanganan penyebaran wabah covid-19, akan tetapi dari pihak unsur terkait kelurahan dan kecamatan melempem dan tidak mempunyai inovasi dalam pencegahan,penanganan yang prima dalam mengatasi wabah covid-19.

Perlu kita sama-sama ketahui peran dari RT dan RW itu sudah menjadi Gugus tugas dari pencegahan penanganan penyebaran wabah covid-19,." Kenapa dari pihak Kelurahan dan Kecamatan tidak mengoptimalkan".sebagai perpanjang tangan dari pemerintah pusat dalam penanganan pencegajan wabah covid-19 tersebut.

Dan perlu kita lihat penyebaran wabah virus corona atau covid-19 ini telah memakan korban jiwa dan virus tetsebut tidak melihat dan tidak memandang orang mampuh,orang tidak punya,pejabat dan dokter yang telah menjadi garda terdepan ikut serta menjadi korban keganasan wabah covid-19 ini.

Ditambahkan oleh Sisca dalam mengatasi pencegahan dari penyebaran wabah virus corona atau covid-19 ini harus menjadi " HARGA MATI " dalam penanganan nya ditengah masyarakat, " SELAMATKAN RAKYAT KITA & SELAMATKAN NEGERI KITA DARI WABAH COVID-19 ".Tegasnya Siaca.

( Redaksi News Investigasi.com )


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.