Recent Posts

Jumlah Penumpang di Terminal Kalideres Relatif Stabil Jelang PSBB Total

Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat Revi Zulkarnaen


News Investigasi.com,Jakarta--

Menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total di DKI Jakarta pada Senin (14/10) besok, Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat terlihat sejumlah calon penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP) relatif stabil.

Kepala Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnaen mengatakan, untuk jumlah penumpang dalam kondisi pandemi Covid-19 ini masih relatif stabil. Tidak ada penurunan dan peningkatan yang signifikan.
 
"Untuk jumlah penumpang sendiri masih relatif stabil jumlahnya masih sebanyak 500 penumpang sesuai ketentuan 50 persen kapasitas tampung penumpang di setiap bus," ujar Revi saat dikomfirmasi, Minggu (13/10/2020).

Menurutnya, ada sekitar 90 dan 100 unit bus AKAP dari luar DKI Jakarta. Baik untuk penumpang yang diberangkatkan dan kedatangan

"Pemberangkatan dan kedatangan penumpang didominasi wilayah Jawa Tengah dan Lampung," jelasnya.

Revi juga mengatakan, petugas terminal masih memberlakukan pengawasan penumpang untuk mengisi kolom survei kesehatan Corona Likelihood Metric (CLM).

Terkait mekanisme pelayanan menjelang pemberlakuan PSBB Total pada Senin (14/9) besok, lanjut Revi, pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan teknis dari Dinas Perhubungan DKI.

"Untuk PSBB Total masih menunggu arahan Dinas Perhubungan DKI Jakarta," katanya.

Meski demikian, jelang diberlakukannya PSBB total di DKI, kata Revi, jajarannya bersama TNI-Polri tetap melakukan pengawasan ketat pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dan sosilisasi 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak.

"Saya berharap kepada masyarakat khususnya yang berada di terminal Kalideres semakin peduli dan menerapkan 3M," imbuhnya.

( As)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.