Recent Posts

Kompol.H.Slamet.R.SH.MM bersama Tiga Pilar Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan PSBB total

Kapaolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol.H.Slamet.R.SH.MM bersama Tiga Pilar melakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan PSBB total dengan kentongan mengililingi wilayah warga masyarakat.

News Investigasi.com,Jakarta--


Hari pertama di berlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total Aparat tiga pilar Kecamatan Kalideres terjun langsung kewilayah penukiman padat warga untuk melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati tiga aturan protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid 19

Dihari pertama penerapan PSBB Ketat Aparat Tiga Pilar di pimpin lansung oleh Camat Kalideres H.Naman Setiawan Kapolsek Kalideres Kompol H.Slamet Danramil 06KD di wakili Babinsa Satpol PP dan para ketua RW dan RT Tokoh masyarakat dan ormas di Wilayah Kelurahan Semanan.Sabtu ( 14/9/2020).

Namun kali ini ada yang berbeda dari sebelumnya,kali ini para aparat Tiga Pilar Kecamatan Kalideres tersebut berjalan kaki mengelilingi perkampungan sambil membawa bentungan dari bambu untuk mengingatkan warga agar selalu mengunakan masker cuci tangan pake sabun dan selalu menjaga jarak.

Kapolsek Kalideres Kompol.H.Slamet.R.SH.MM megatakan akan melakukan ronda Covid ini secara rutin dua kali dalam satu hari pagi dan sore selama masa PSBB Total di wilayah DKI Jakarta.

"Dalam ronda Covid ini kita menyampaikan 3M kepada mayarakat Yaitu selalu pake masker cuci tangan pake sabun dan selalu menjaga jarak baik dalam rumah ataupun melakukan kegiatan di luar rumah.Tiga hal itu bagian dari upaya kita semua untuk memutus rantai penyebaran Covid 19."

Kapolsek juga menghimbau agar seluruh steckholder secara bersama sama untuk saling mengingatkan kepada masyarakat agar  selalu memtuhi protokol kesehatan.

"Untuk sosialisasi kali ini kita gunakan Kentongan untuk melakukan himbawan kepada masyarakat agar sayangi keluarga anda dan patuhi 3M bukan karena takut sama petugas bukan karena paksaan tapu harus dari kesadaran diri kita sendiri dan jadikan masker sebagai budaya untuk menjaga kesehatan di masa pademi ini ."tegasnya

Kompol Slamet menambahkan aparat kepolisian sektor kalideres mendukung penuh untuk menegakkan kedisiplinan warga di masa PSBB Ketat di wilayah Kecamatan Kalideres.

"Kita mendukung penuh kegiatan yang di lakukan secara serentak di wilayah DKI Jakarta terutama di tingkat keluarga.Karena di tingkat keluarga sangat di perlukan kedisiplinan baik di dalam rumah sehingga keluar rumahpun mereka sudah disiplin agar tidak terjadi Closter di keluarga."kata Kapolsek Kalideres Kompol Slamet.

Ia berharap dengan kegiatan yang akan rutin di lakukan bisa meningkatkan kesadaran masarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar rantai pencebaran Covid 19 di segera berakhir.Tegasnya Kapolsek.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.