Recent Posts

Menjadi Kepala Terminal Harus Menjiwai " DLLAJR ' & Mengerti Tentang Terminal

As.Sisca Pradita.SH Pimpinan Redaksi News Investigasi.com

News Inveatigasi.com,Jakarta--

Keberadaan terminal yang ada di setiap daerah ibu kota yang sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat.Rabu (2/9/2020)

Seperti yang kita ketahui bahwa terminal yang ada di Indonesia di bagi dalam tiga (3) tipe terminal, yaitu termi belumnal tipe A, terminal tipe B dan terminal tipe C yang telah dipisahkan kewenangannya menjadi milik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah.

Pembagian ini dilakukan berdasarkan UU no 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, yang hanya membagi berdasarkan kewenangan pengelolaan teminal.

Penentuan tipe dan kelas terminal dilakukan berdasarkan fungsi pelayanan, fasilitas pelayanan dan kewennagan.Berdasarkan fungsi pelayanannya, terminal penumpang diklasifikasikan kedalam tiga tipe terminal (PP RI No.43 tahun 1993).

Begitu pula dengan keberadaan para petugas kepala terminal yang sangat sakral keberadaannya dterminal tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Darat DKI Jakarta, harus bisa menilai petugas yang diangkat menjadi petugas kepala terminal.

Pengangkatan petugas kepala terminal oleh kepala Dinas harus bisa berpegang teguh dengan menilai petugas tersebut yang mampuh dan mengerti tentang keberadaan terminal tersebut.

Dan petugas tersebut sudah mempunyai jiwa sebagai DLLAJR,  pandai bisa berkoordinasi dengan berbagai elemen didalam terminal maupun diluar terminal tersebut.

Buat apa ditugaskan dan diangkat menjadi petugas kepala terminal dikalau kinerja nya tidak seusai dengan harapan, lebih baik yang ada yang sudah terlihat dan mampuh itu yang musti dipertahankan.

Perombakan dan menyegaran memang perlu dikerjakan setiap instansi pemerintah, akan tetepi perombakan dan penyegaran tersebut harus bisa dan mampu mendorong suasana yang baik akan lebih baik. Dan buat apa apa ada perombakan atau penyegaran kalau nanti nya yang sudah baik nanti akan menjadi buruk kedepannya.Ujarnya Sisca


( Yoko )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.