Recent Posts

Polsek Cipondoh Ringkus Pelaku Pelecehan


Pelaku Pelecehan.

News Investigasi.com,Cipondoh--

Seorang pria berinisial IR (25) diamankan polisi usai terbukti melakukan tindakan pelecehan seksual kepada korban berinisial HAP (24) di daerah Cipondoh, Tangerang. Saat diperiksa, ternyata pelaku telah mempunyai istri yang tengah hamil 8 bulan.

"Pelaku ini istrinya tengah hamil 8 bulan," kata Kapolsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom ketika dihubungi wartawan, Selasa (30/9/2020).


"(Motifnya) iseng aja. Jadi korban sama pelaku ini lagi di jalan lagi beli makanan sore-sore kan. Pas mau jalan pulang, korban dipepet sama motor yang dibawa laki-laki pelaku pelecehan ini," terang Maulana.

Korban sendiri akhirnya memutuskan tidak melanjutkan perkara tersebut. Korban menyebut kondisi istri pelaku yang tengah hamil besar menjadi alasan untuk tidak melanjutkan proses hukum terhadap pelaku.

Namun, Maulana mengatakan korban telah meminta pelaku melakukan pernyataan tertulis di hadapan polisi untuk tidak melakukan perbuatan cabulnya lagi.

"Karena pertimbangan sosial karena pelaku ini istrinya sedang hamil 8 bulan korban tidak ingin buat laporan polisi," ujar Maulana.


"Tapi korban minta untuk dimediasi dan buat surat pernyataan hitam di atas putih di depan kepolisian apabila nanti mengulangi perbuatannya yang sama dia, pelaku ini akan proses sidik (penyidikan) lanjut," sambung Maulana.

Meski kasus pelecehan seksual ini berujung damai, Maulana mengimbau masyarakat bahwa ada ancaman pidana yang bisa dijerat bagi para warga yang hendak melakukan pelecehan seksual.

"Yang pasti kita imbau kepada masyarakat dengan perilaku seperti itu ada ancaman hukumannya jadi jangan main-main dengan hal-hal seperti itu," tandasnya.

Peristiwa itu terjadi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Cipondoh, Tangerang, pada Sabtu (26/9) pukul 17.00 WIB.

"Jadi gini hari Sabtu kemarin kejadiannya itu sore ada dua perempuan inisial SAP (22) dan HAP (24) naik motor, kakak beradik itu, terus dari belakang tiba-tiba dipepet satu motor yang kita duga pelaku," kata Maulana ketika dihubungi wartawan.

( Syam )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.