Recent Posts

As.Sisca Pradita.SH : Mengutuk Keras Dalam Kekerasan Terhadap Wartawan/ Jurnalis

As.Sisca Pradita.SH ( Pimpinan Redaksi News Investigasi.Com ).

News Investigasi.com,Jakarta--

Wartawan atau jurnalis menjadi korban kekerasan dan intimidasi saat meliputan aksi demonstrasi buruh penolakan Cipta Karja ( Ombimus Low ) di sekitar Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta banyak mengundang respon dari berbagai propesi Jurnalis.Jum'at (9/10/2020). 

As.Sisca Pradita.SH, beliau mengatakan, sangat disayangkan kepada para rekan-rekan wartawan/ jurnalis yang sedang meliput kejadian atau petistiwa dilapangan dalam menjalankan tugasnya adanya kekerasan.

Seorang Wartawan/ Jurnalis yang sedang meliput ditengah-tengah kerumunan masa dalam melakukan aksinya demo harus cekatan dan waspada dalam menjalankan tugasnya, karna rentang akan menimbulkan ada bentrokan antara pendemo dan aparat penegak hukum dalam menjalankan tugasnya.

Dan yang paling utama para Wartawan atau Jurnalis harus dibekali dengan Surat Liputan dan Kartu tanda pengenal ( Aidicar ) Medianya, yang selalu dipakai dalam menjalankan tugas peliputannya agar tidak ada kesalah fahaman ditengah-tengah pendemo dan penegak hukum yang menjalankan tugasnya.

Kita sebagai Wartawan /Jurnalis harus plexsibel dan seakurat mungkin dalam menyajikan sebuah satu pemberitaan yang berimbang. Terlepas kita semuanya dilindungi Undang-Undang nomor : 40 Tahun 1999 tentang Kebebasan Pers ( Siapapun tidak boleh menghalang-halangin tugas Wartawan /Jurnalis dalam mengambil liputan Pemberitaan.

Gunakan protap mengambil peliputan dalam kerumunan masa pendemo dan jangan menhambil resiko dalam mengambil peliputan tersebut demi keselamatan tugas mulia tersebut.

Sisca menambahkan kalau protap dalam menjalankan tugas liputan dilapangan sudah sesuai dengan dilapangan telah memakai kartu tanda pengenal ( aidicar ), Surat Liputan masih saja adanya kekerasan dalam menjalakan tugas peliputan. ' Saya As.Sisca Pradita.SH ( Pimpinan Media News Investigasi.com )  " Mengutuk Keras siapapun yang melakukan Kekerasan terhadap Wartawan atau Jurnalis " ..Karna kita sebagai Wartawan atau Jurnalis adalah suatu Pekerjaan yang sangat Mulia dalam menyajikan pemberitaan bagi Rakyat Indonesia.Tegasnya Sisca.

( Redaksi News Investigasi.com )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.