Recent Posts

H.Ubaidillah Ketua RW 01 Kel.Kalideres Kawal Penyaluran Sembako Paket Komplit

Ketua RW 01 Kelurahan Kaideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat Kawal Penyaluran Sembako, Warga Sebut Paket Komplit.

News Investigasi.com,Jakarta - 


Sebanyak 1766 paket sembako dari Presiden RI, Joko Widodo tiba di RW 01 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat .Jum'at ( 9/10/2020 ).

Untuk memastikan sembako sampai ke tangan warga yang tepat, Ketua RW 01 melalui para Ketua RT masing-masing Baru mengawal proses penyaluran sembako sampai ke rumah warga.

Ketua RW 01 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat Bapak H.Ubaidillah, mengungkapkan bahwa di tengah mewabahnya COVID-19, pemerintah pusat memberikan perhatian kepada warganya yang mengalami kesulitan ekonomi. Bantuan dari pemerintah pusat dinilainya begitu memuaskan karena volumenya lebih dari yang lain.

"Kami sangat berterimakasih atas kebijaksanaan Bapak Presiden untuk membantu warga kami di RW 01 dari RT 01 S/D RT 012 Kelurahan Kalideres karena memang kelihatannya cukup memuaskan dengan volume yang lebih besar dari yang lain, ini jadi kabar gembira bagi kami," katanya saat mendampingi petugas menyalurkan sembako pada warga.

Seperti diketahui bahwa Kementerian Sosial mempercepat proses penyaluran bansos sembako. Penyaluran tersebut dilakukan secara bertahap terdampak COVID-19.

H.Ubaidilla menghimbau para Ketua RT setempat berperan aktif mengawal penyaluran bantuan sembako. "Pak RT  yang paling tahu bagaimana kondisi warganya. Oleh karena itu, pelibatan RT kelurahan, kecamatan hingga pemerintah provinsi wajib dilakukan agar bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran," himbaunya.

Sementara itu, warga penerima bantuan dari RT berbeda menyampaikan kegelisahan mereka pasca dirundung musibah ini. Ketiganya mengaku dampak COVID-19 sangat berpengaruh pada keberlangsungan hidup mereka.

Ia bersyukur lantaran sembako yang diterima dari pemerintah disebutnya sebagai paket lengkap, sehingga sangat bermanfaat untuk menopang kebutuhan pangan sehari-hari keluarganya bagi warga masyarakat RW 01.UjarnyabH.Ubaidillah.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.