Recent Posts

Kompol.H.Slamet R.S.H,.M.M, Berkunjung Kepengelolahan Eco Enzyme

Eco Enzyme Saat Pandemi Olah Sampah Sambil Menghemat Belanja.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Kompol.H.Slamet R.S.H,.M.M, berkunjung kepengelolaha Eco Enzyme diwilayah Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.


News Investigasi.com,Jakarta--

Dalam masa pandemi wabah virus corona atau covid-19 yang mana keberadaannya masih sangat mengkwatirkan.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah, TNI dan Polri dalam memerangi, pembrantasan dan pencegahan wabah covid-19 tersebut.

Terihat oleh awak media News Investigasi.com, Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Kompol.H.Slamet R.S.H,.M.M, berkunjung kepengelolahan Eco Enzyme diwilayah Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres Kompol.H.Slamet R.S.H,M.M beliau mengatakan kepada awak media, dalam masa pandemi covid-19 ini, kami dari Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, sangat mengapresiasi kepada warga masyarakat dalam pengelolahan membuat eco enzyme untuk kebutuhan rumah.

Sampah-sampah basah itu, hendak diolah menjadi eco enzyme, yakni cairan alami yang dapat digunakan sebagai cairan pembersih maupun disinfektan organik dengan air bersih. 

Tong kemudian ditutup rapat.Cairan yang dicampur dibiarkan mengalami proses fermentasi. Baru tiga bulan kemudian cairan itu difermentasi."Siap panen satu tong.Kata Kompol.Slamet.

Kompol.H.Slamet menambahkan hasilnya panen eco enzyme itu pun langsung dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Mulai dari mencuci kendaraan bermotor, mencuci perabot rumah tangga, membersihkan kaca, dan mengepel lantai. Sabtu (24/10/2020).

Bahkan sejak beberapa pekan terakhir, cairan eco enzyme ia manfaatkan untuk sabun pembersih badan, shampoo, hingga menggosok gigi. Otomatis, pengeluaran rumah tanggapun bisa dihemat.

Eco enzyme yang sudah dikemas dalam botol dan siap dimanfaatkan dengan khasiat eco enzyme. 

Dalam pengelolaan Eco enzyme ini mudah-mudahan bisa ditiru kepada wilayah kelurahan lain yang berada diwilayah Kecamatan Kalideres.Dan di tiap rumah tangga bisa membuatnya ,".Karena belum banyak yang mau, pihaknya melakukan uji coba dulu di Tempat Pengelolaan Sampah sambil menggencarkan sosialisasinya.Ujarnya Kapolsek.

( AS 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.