Recent Posts

Polsek Cisauk Gelar Rapid Tes COVID-19, 58 Anggota Diperiksa

Polsek Cisauk Gelar Rapid Test Covid-19


News Investigasi.com,Tangerang--

Guna untuk pencegahan penyebaran wabah virus corona atau covid-19 yang masih dalam pengawasan gugus depan.

Terlihat oleh awak media News Investigasi com, Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan, menggelar rapid test terhadap 58 anggotanya, guna mencegah penularan penyakit virus Covid-19.

Rapid test tersebut dilakukan di Aula Polsek Cisauk Jalan Raya Lapan – Cisauk Desa Cibogo Kec. Cisauk Tangerang. Jumat (16/10/2020) pukul 09.00 – 11.30 Wib.

Kapolsek Cisauk AKP. Rolando. V.A. Hutajulu mengatakan, tujuan Rapid Tes adalah untuk mengecek dan memastikan kondisi dan kesehatan para personil anggota Polsek Cisauk maupun orang orang yang bekerja dilingkungan Polsek Cisauk

"Ya, kita adakan rapid test ini untuk anggota karena kita ketahui mereka ini bertugas di lapangan. Jangan sampai tertular virus. Maka kita lakukan ini (rapid test)," kata AKP. Rolando. V.A. Hutajulu kepada News Investigasi.com.

Lebih lanjut AKP Rolando. V.A. Hutajulu menjelaskan, rapid test dilakukan bekerja sama dengan satuan gugus puskesmas Kranggan Kel. Kranggan Kec. Setu Kota Tangsel dan Puskesmas Suradita Kec. Cisauk Tangerang.

"Untuk hasil rapid testnya, kita masih menunggu hasilnya dari tim medis kedua puskesmas itu. Semoga anggota saya sehat semua,"harapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Suradita Dokter Zairin mengatakan jika ada anggota yang terindikasi positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test, yang bersangkutan akan dilakukan test swab untuk memastikan.

"Jika ada yang positif, kita panggil dan ditindak lanjut seperti apa. Dan nanti setelah test juga ada surat keterangan bahwa telah diperiksa," kata Dokter Zairin.

( Syam )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.