Recent Posts

Puluhan Siswa SMP dan SMA Diamankn Polsek Kalideres, Hendak Ke Gedung DPR

Hendak Ke Gedung DPR, Puluhan Siswa SMP Dan SMA Diamankan Polisi Di Kalideres 

News Investigasi.com,Jakarta--

Pendemo yang akan digelar oleh para buruh pada tanggal 6/7/8 yang menolak keputusan DPR RI tentang Cipta Kerja.

Terlihat oleh awak media NewsInvestigasi.com, pendemo yang datang bukan para buruh mepainkan puluhan remaja memakai celana seragam sekolah jendak ikut aksi demo buruh ke Gedung MPR-DPR menumpang truk diamankan polisi di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (7/20/2020) siang.  

Setelah mereka didata, seluruhnya berjumlah 76 remaja di antaranya mengaku sebagai siswa SMP dan SMA . Petugas Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, mengamankan mereka di dua tempat. Pertama  34 remaja di Jalan Daan Mogot depan Mall Daan Mogot, kedua 42 orang diamankan di  Warung Gantung Jalan Daan Mogot.

Ketika salah satu dari mereka ditanya Kapolsek Kalideres, Kompol H.Slamet R.S.H.M.M,mengapa mau ikut- ikutan aksi demo buruh, MR (16) menolak dirinya akan ikut demo ke DPR. "Sumpah, semula tidak tahu. Saya diajak teman," katanya polos.

Namun menurut kapolsek Kompol H.Slmaet, puluhan remaja lainnya diamankan dari sebuah truk yang akan menuju gedung DPR. Sopir truk mengaku saat melintas di kawasan Kalideres  distop oleh puluhan remaja tersebut. Selanjutnya sebanyak 43 remaja di truk tersebut dibawa ke Polsek Kalideres.

"Mereka  akan didata lalu satu persatu dirapid test karena berada di kerumunan dan dikhawatirkan tertular Covid-19," ujar kapolsek. Puluhan remaja itu, sebut Slamet bertempat tinggal di Legok, Curug, Balaraja, Cikupa, Sepatan dan Mauk, Tangerang, Banten.

( AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.