Recent Posts

Terminal Kalideres Perketat Prokes, Lonjakan Penumpang

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen.

News Inveatigasi.com, Jakarta --

Meningkatnya calon penumpang di Terminal Kalideres Jakarta Barat akibat libur panjang, membuat pengelola terpaksa memperketat prokes disana.

Begitupun petugas yang berkeliling. Sesekali mereka mendatangi spot-spot ruang tunggu penumpang dan supir bis meminta untuk menjaga jarak agar tak terlalu berdekatan.

"Himbauan untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker diperingatkan melalui pengeras suara," kata Kepala Terminal AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen, Kamis (29/10/2020).

Revi Zulkarnaen mencatat hingga Rabu (28/10/2020) tengah malam tadi jumlah penumpang yang keluar dari terminal kalideres mencapai 379 penumpang yang diangkut menggunakan 142 bus.

"Menjelang siang kemarin, penumpang mulai terlihat bertambah. Bahkan sempat terjadi penumpukan," papar Revi.

Revi menuturkan, penumpang yang keluar dari Terminal Kalideres mulai naik. Suasana terminal mulai penuh seiring adanya libur panjang akhir pekan ini

"Meski demikian, protokol kesehatan tetap terjaga. Jaga jarak hingga penggunaan masker menjadi hal yang tetap dilaksanakan dalam prokes," tutur dia.

Revi menyebut 138 penumpang datang menggunakan 151 bus. Tingginya angka bus dibandingkan penumpang, itu lantaran pihaknya menyiagakan armada bus agar penumpang tak perlu menunggu lama.

"Untuk awal kita siapkan 50 dulu," tambah Revi.

Dari data itu pula, Revi mengklaim jumlah penumpang itu menjadi yang tertinggi di bulan ini.

"Bila membanding hari-hari sebelumnya, jumlah penumpang jarang mencapai diatas 200 per harinya," pungkasnya.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.