Recent Posts

Uus Kuswanto : Kampung Duri RW 01 Semanan Akan dijadikan Waduk

Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengunjungi lokasi pembuatan waduk di RW 01 Kampung Duri, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (4/10/2020).


News Investigaai.com,Jakarta--

Kebanjiran yang melanda DKI Jakarta Khususnya Wilayah Jakarta Barat, yang sering menimpah warga masyarakat.

Dan guna mengantisipasi musim penghujan, Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengunjungi lokasi pembuatan waduk di RW 01 Kampung Duri, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (4/10/2020)

Uus mengatakan, lokasi tersebut rencananya akan dibuat waduk, guna mengantisipasi musim penghujan, dimana wilayah RW 01 Kelurahan Semanan selalu terjadi banjir.

"Kita akan buat tandon air. Luas waduk ada sekitar 3000 meter dengan kedalaman 3 meter," kata Uus didampingi Wakil Walikota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko.

Uus juga menjelaskan, berhubung sekarang musim penghujan, pengerjaan waduk akan dipercepat dan nanti akan diberikan pengamanan, baik petugas jaga juga dipagar, agar tidak korban.

"Nanti kita buat pagar pengaman, biar tidak ada korban," katanya.

Terkait pembuangan tanah tersebut Uus menambahkan, ada tiga lokasi pembuangan tanah galian tersebut, yaitu pertama di Ancol, Tegal Alur dan RW 04 Semanan.

"Ada tiga lokasi pembuangan tanah, yaitu Ancol, Tegal Alur dan RW 04 Kelurahan Semanan," tuturnya.

Uus berharap dengan dibuat waduk sebagai tandon air, wilayah RW 01 Kelurahan Semanan bisa terselamatkan dari banjir. "Mudah-mudahan wilayah ini aman dari banjir," pungkasnya.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.