Recent Posts

Warga RT 006/06 Kel.Cengkareng Barat, Mengeluhkan ada Iuran PMI Bantuan Sembako

News Investigasi.com,Jakarta--

Pembagian sembako bantuan dari pemerintah di tengah Pandemi COVID-19 menuai kritik warga RT 006 RW 06 Kelurahan Cengkareng Barat Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat.

Warga bukan mengkritik bantuan yang diberikan pemerintah. Namun, adanya iuran yang harus diberikan warga saat pengambilan sembako dengan dalih iuran PMI.

"Alasan ketua RT untuk iuran PMI, tapi ko ga dikasih bukti kaya blanko gitu," ujar sumber warga setempat, Kamis (29/10/2020).

Menanggapi hal itu, ketika dikonfirmasi, Lurah Cengkareng Barat, Ilham angkat bicara.

"Memang Para Ketua RT mendapatkan MAP PMI untuk diedarkan kepada warga masyarakat yang ingin bersedekah dan sifatnya tidak memaksa. Dalam rangka Bulan Dana PMI Tahun 2020. Nanti coba saya kroscek ke RT/RW nya," kata Ilham melalui keterangan tertulis.

Ilham menjelaskan, setelah dikroscek melalui LMK jadi memang benar diedarkan MAP PMI tersebut, tetapi tidak ada pemaksaan. Para warga juga tidak ada yang keberatan dan sudah disampaikan map nya.

"Para warga yang bersedekah pun bervariatif nilainya. Ada yang 3.000, 5.000 dan ada juga yang mengisi 10.000 tanpa ada paksaan," jelasnya.

Terkait informasi map atau blanko yang tidak diberikan kepada salah seorang warga, Ilham menegaskan, mungkin saat warga tersebut memberikan bantuan (PMI-red), map nya pas tidak disitu, akan tetapi masuk tercatat dalam catatan.

"Menurut Ketua RT, saat itu pas map itu tertinggal di rumah, tapi sudah diinfokan kepada warganya," tegasnya.

( Kandi Gunawan )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.