Recent Posts

As.Sisca Pradita.SH : Mengutuk Keras Penganiayaan Terhadap Wartawan/Jurnalis di Bekasi Oleh Oknum Aparat

As.Sisca Pradota.SH ( Pimpinan Redaksi Media News Investigasi.com )

News Investigasi.com, Jakarta--

Terjadi lagi ada wartawan atau jurnalis menjadi korban kekerasan diwilayah Bekasi Jawa Barat saat meliputan banyak mengundang respon dari berbagai propesi Jurnalis.

Pada Minggu tanggal (1/11/2020) sekitar pukul 11.00 wib, saat Kosasih alias Romo ingin melakukan konfirmasi atas keberadaan proyek galian kabel yang berada di depan Hotel Greend Bekasi. Di Jalan Jenderal Ahmad Yani, RT.001/RW.005, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Tiba tiba mendapat kekerasan dari oknum yang tidak dikenal dan diduga aparat.

"Putra wartawan photografer, rekan Kosasih alias Romo, dari wartawan Bekasi lainnya, yang menyampaikan informasi mengenaskan ini, melalui Group Wartshapp Jurnalis Jakarta-Bekasi.

Pimpinan Redaksi News Investigasi.Com, As.Sisca Pradita.SH yang mendengar adanya kabar ada salah satu wartawan/jurnalis dibekasi jawa barat dalam tugasnya liputannya mendapat pemukulan atau penganiayaan oleh diduga oknum aparat.

As.Sisca Pradita.SH beliau mengatakan, sangat menyayangkan dan prihatin ada rekan-rekan wartawan/ jurnalis yang sedang meliput kejadian atau petistiwa dilapangan dalam menjalankan tugasnya adanya kekerasan pemukulan dan penganiyaan yang dilakukan diduga oleh oknum aparat.

Perlu kita ingat Seorang Wartawan/ Jurnalis  kita semuanya dilindungi Undang-Undang nomor : 40 Tahun 1999 tentang Kebebasan Pers ( Siapapun tidak boleh menghalang-halangin tugas Wartawan /Jurnalis dalam mengambil liputan Pemberitaan.Dan disitu jelas apa sangsi nya .

Dan kepada rekan-rekan wartawan/jurnalis jangan takut menyebarkan pemberitaan yang benar aktual dan terpercaya dan jangan putus asa dalam menyajikan pemberitaan, " Gunakan tinta Kalian ".Karna tinta kalian bisa merubah semua seisi dunia.

Saya sangat Mengutuk Keras siapapun yang melakukan Kekerasan terhadap Wartawan atau Jurnalis " ..Karna kita sebagai Wartawan atau Jurnalis adalah suatu Pekerjaan yang sangat Mulia dalam menyajikan pemberitaan bagi Rakyat Indonesia maupun masyarakat Dunia.

Saya juga mohon kepada para aparat penegak hukum kepolisian Republik Indonesia agat cepat mengusut peristiwa kejadian pemukulan,penganiayaan terhadap wartawan/Jurnalis tersebut dengan cepat, karna siapapin dia dimata hukum semua sama tampa kecuali.Tegasnya Sisca.

( Redaksi News Investigasi.com )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.