Recent Posts

" WOW " Polisi Anter Surat Panggilan HRS di Petamburan

Habib Rizieq Sihab 

News Investigasi.com, Jakarta--

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya tiba di kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2020)

Tujuan penyidik datang ke lokasi dikabarkan untuk mengantar surat pemanggilan kepada Habib Rizieq terkait pengumpulan massa.


Pejabat Jadi "Tumbal"
Pantauan di lokasi, penyidik tiba sekira pukul 16.35 WIB dengan menggunakan dua unit mobil. Ketika Kasubdit Kamneg AKBP Raindra Ramadhan turun dari mobilnya, dia langsung dihadang oleh belasan pemuda dari Laskar Pembela Islam.

Salah seorang pria perwakilan Laskar Pembela Islam menanyakan kepada Raindra maksud dan tujuannya tiba di Petamburan. Awal mula kehadiran penyidik ditolak, akan tetapi setelah berdiskusi sebentar, pihak penyidik diperbolehkan masuk.

Pria yang mengenakan jaket biru menuturkan, yang diperbolehkan masuk ke dalam gang rumah Rizieq Shihab hanya tiga orang. Menurutnya, orang yang tidak berkepentingan dilarang masuk, termasuk awak media.

"Yang boleh masuk cuma tiga orang, Bapak, Babinsa, Bhabinkhantibnas," ujar pria berjaket biru.

Sebagaimana diketahui, sejauh ini polisi telah menaikkan status dua perkara kerumunan yang dihadiri oleh Habib Rizieq Shihab, yakni kasus yang di wilayah Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan kasus di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, naik ke tingkat penyidikan.

Kasus kerumunan massa simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat terus bergulir. Kerumunan itu terjadi dalam acara Maulid Nabi dan acara pernikahan putri Habib Rizieq.

Setelah naik statusnya ke penyidikan, polisi pun mengambil langkah awal meminta lagi keterangan saksi.

Kali ini, yang rencananya akan dimintai keterangan adalah Rizieq Shihab selaku pemilik acara hajatan putrinya tersebut. Hari ini, Minggu 29 November 2020 polisi mengirimkan surat pemanggilan terhadap pentolan FPI itu.

Namun, tidak dirinci kapan harus memenuhi panggilan ini. Pun apa yang mau digali penyidik tidak dibeberkan. Surat sendiri dikirimkan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya ke kediaman Rizieq di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

( Yoko gunawan )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.