Recent Posts

3 Pelaku Curanmor Diringkus Polsek Kalideres, 2 Pelaku Dihadiahkan Timah Panas

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol.H.Slamet.R.S.H,M.M beserta Kanit Reskrim Iptu Anggoro.S.H dan Panit Reskrim Iptu Nasib Sitorus.S.H, menjelaskan, pelaku juga merupakan residivis dengan kasus yang sama. Adapun mereka melakukan aksi kejahatannya dari tahun 2004.


News Investigasi.com,Jakarta--

Tiga pelaku pencurian sepeda motor yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Kalideres Jakarta Barat menamakan sebagai kelompok Pantura.

"Ketiga pelaku tersebut mengaku menamakan kelompok Pantura. Mereka sengaja datang dari daerah Karawang. Adapun sasarannya di wilayah Jabotabek," ungkap Kapolsek Kalideres, Kompol.H.Slamet.S.H,.M.M.Minggu (06/12/2020).

Kompol.Slamet menjelaskan, pelaku juga merupakan residivis dengan kasus yang sama. Adapun mereka melakukan aksi kejahatannya dari tahun 2004.

"Hasil dari kejahatannya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," jelas dia.

Masih dikatakannya, dari pengungkapan tersebut, barang bukti yang diamankan antaranya 2 unit kunci leter T, 6 buah mata kunci, 3 kunci magnet dan 2 unit sepeda motor.

3 pelaku berinisial RP (26), MS (40) dan W (24), pelaku pencuri sepeda motor yang beraksi di Jalan Kamal Raya, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat (4/12/2020) dini hari.

Penangkapan berawal ketika polisi melakukan patroli wilayah mencurigai adanya tiga orang di lokasi kejadian.

Ketiga pelaku kepergok saat melancarkan aksinya dan oleh anggota sepeda motor pelaku ditabrak.

Saat akan ditangkap, para pelaku melakukan perlawanan kepada petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Dua dari tiga pelaku dilumpuhkan timah panas petugas pada bagian kaki dan saat ini satu orang pelaku masih menjalani perawatan di RS Polri Kramat jati Jakarta Timur

Pelaku Curanmor Ditembak Di Kalideres, Ternyata Kelompok Pantura
 
Mereka melakukan aksi kejahatannya sejak tahun 2004, pelaku juga merupakan residivis dalam kasus yang sama," tambah Kompol Slamet.

" Kami menghimbau kepada masyarakat agar memarkirkan kendaraan di tempat yang aman, dan selalu dikunci ganda," jelas Iptu Anggoro.


Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.