Recent Posts

Anies Bawesdan Gubernur DKI Jakarta Positif Corona

Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan

News Investigasi.com,Jakarta--

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedam positif Covid-19. Hal ini diketahui berdasarkan hasil uji spesimen yang keluar pada Selasa (1/12) dini hari, dari swab test PCR pada Senin (30/11).

Info ini disampaikan langsung oleh Anies, melalui akun Instagramnya, Selasa (1/12).

"Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri, dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis," ungkap Anies, Selasa (1/12).

Usai Anies dinyatakan positif, Dinas Kesehatan DKI Jakarta langsung bergerak cepat menelusuri seluruh kontak erat mantan Menteri Pendidikan Nasional itu. Baik keluarga, maupun staf yang ada di kantor, telah dilakukan tes usap PCR.

"Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga, dan akan saya tinggali sendiri. Keluarga akan tetap tinggal di kediaman pribadi," ujarnya.

"Siapa pun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinas Kesehatan juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan," tandas Anies. 

Sebelumnya, pada Minggu (29/11), Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telah mengumumkan diri positif Covid-19. 

Wagub yang akrab disapa Ariza itu diketahui positif Covid, berdasarkan hasil tes yang keluar pada Jumat (27/11). Sehari sebelumnya, tepatnya pada Kamis (26/11), hasilnya masih negatif.

Ariza yang berada dalam kondisi stabil dan sedang menjalani isolasi mandiri, dilaporkan tertular dari stafnya, yang terinfeksi Covid dari klaster keluarga.

( Dayat )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.