Recent Posts

Kelurahan Wijaya Kusuma Diduga Pungli Baksos

Kelurahan Wijaya Kusuma

News Investigasi.com, Jakarta--

Diduga ada pungli terkait bantuan sosial dari pemerintah untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di RT 013/02 Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Menurut keterangan masyarakat. Bagi warga  yang hendak mengambil sembako disuruh bayar Rp 10.000 dan menurut warga itu peraturan dari kelurahan.

Saat dikonfirmasi atas kebenaranya, wakil RW 13 Nazamudin Ramli membenarkan adanya pungutan tersebut. Namun pungutan itu dialokasikan buat dana PMI dan Zis

"Itu benar dan sudah disosialisasikan melalui ketua RT terkait dana Rp 10.000 tersebut, uang itu buat PMI Rp 5000 untuk Zis Rp 5000. Adapun warga yang belum paham, mungkin RT nya penyampaianya yang salah," kata Nazamudin, Senin (30/11/2020)

Dirinya juga menerangkan, untuk dana PMI tidak menggunakan kupon, melainkan Lis yang sudah dibuat dari kelurahan.

"Hanya di lis dan tidak ada kupon," ujarnya.

Sementara saat wartawan mencari keterangan mengenai dana PMI dan Zis ke Kelurahan Wijaya Kusuma terhambat karena adanya Pengamanan Dalam (Pamdal)

Menurut keterangan Wahyu Indrawan (Pamdal) Ibu Sulis lagi rapat dan kedua kalinya ditanyakan kembali Ibu Sulis sudah keluar.

Sampai berita ini ditayangkan pihak media belum mendapatkan keterangan terkait kebenaran dana PMI dan Zis dari Sulis staf Kelurahan Wijaya Kusuma yang menangani dana PMI dan Zis.

( Kandi Gunawan )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.