Recent Posts

Polres Tangsel Amankan Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur


Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Angga Surya Saputra mengatakan tindak pencabulan terjadi pada Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam menjalankan aksinya, pelaku mengaku seorang kru stasiun televisi


News Investigasi.com, Tangerang--

Satreskrim Polres Tangerang Selatan mengamankan seorang pria berinisial SA (30) yang diduga melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur, CPP (10) di wilayah Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan pada Rabu (18/11).

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Angga Surya Saputra mengatakan tindak pencabulan terjadi pada Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam menjalankan aksinya, pelaku mengaku seorang kru stasiun televisi.

"Tersangka mengaku kepada korban bahwa dirinya adalah kru TV. Korban diiming-imingi berfoto dengan artis, lalu dibawa dengan sepeda motor," ujar AKP Angga dalam konferensi pers, Rabu (2/12/2020).

Ia menjelaskan, pelaku ditangkap pada Jumat (27/11/2020) di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dari pemeriksaan, terungkap bahwa tersangka telah melakukan 10 kali tindak pencabulan dengan modus yang sama.

"Tersangka juga dua kali melakukan pencabulan terhadap anak. Kemudian tersangka juga tiga kali melakukan pencurian handphone. Jadi tersangka sudah melakukan 11 kali tindak pidana. 10 tindak pidana lainnya sebagaimana kami sampaikan," ucapnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 81 dan atau 82 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak ancaman hukumannya berupa kurungan penjara paling lama 15 tahun.

( Syam )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.