Recent Posts

Polsek Kalideres Bersama 3 Pilar Antisipasi Gangguan Keamanan Malam Tahun Baru Masa Covid-19

Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat bersama unsur 3 pilar sudah siap untuk mengantisipasi gangguan keamanan.


News Investigasi.com,Jakarta--

Dalam rangka pengamanan malam tahun baru ini, Polri telah menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi Lilin 2020 yang dilaksanakan di 34 kepolisian daerah di Indonesia.

Terlihat oleh awak media News Investigasi.com, Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat bersama unsur 3 pilar sudah siap untuk mengantisipasi gangguan keamanan pada malam pergantian tahun masa pandemi covid-19.Kamis ( 31/12/2020 ).

"Dalam penanganan malam tahun baru ini, Polsek Kalideres bersama unsur 3 pilar  melibatkan personelnya sebanyak 100 personel dari unsur Polri, TNI, Trantib dan Dishub yang terlibat di dalam pelaksanaan pengamanan malam tahun baru,".

Dalam rangka pengamanan malam tahun baru Kaolsek Kaloderes Kompol.H.Slamet.R.S.H.M.M yang diwakili oleh Waka Polsek Kaloderes AKP.Antonius.S.H yang didampingi oleh Danramil 06/Kalideres Kapten Inf.Abdul Kholik dan Cama Kalideres H.Naman Setiawan.S.Sos beliau mengatakan, kepolisian juga dibantu kekuatan dari TNI sebanyak 18 personel, Trantib 20 personel, dan Dinas Perhubungan 10 Personil.

"Ini yang akan terlibat nanti malam dalam rangka kegiatan pengamanan malam tahun baru,".

Waka polsek Kalideres AKP.Antonius.S.H beliau mengatakan kami pihak kepolisian Polsek Kalideres bersama unsur 3 polar telah memetakan kerawanan yang muncul selama malam pergantian tahun baru masa pandemi covid-19 guna untuk mengjalau adanya kerumunan masa yang akan memeriahkan pergantian malam tahun baru.

Dan juga kita menghalau kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, dan penganiayaan.

Kami juga mewaspadai kemungkinan penyalahgunaan minuman keras, narkoba, hingga kejahatan terorisme.

Menurut Antonius Polri juga telah mengantisipasi kemacetan, pelanggaran lalu lintas, dan kecelakaan lalu lintas jalan arteri.Dan kegiatan-kegiatan kepolisian ini merupakan kegiatan pemeliharaan keamanan.Dan kami telah menyiapkan bus bagi para warga msyarakat yang masih berkerumun kita angkuta untuk melakukn Test Antigen.

" Dan kata Antonius Kepolisian lebih mengutamakan kegiatan-kegiatan pencegahan yang tentunya didukung dengan kegiatan-kegiatan deteksi maupun juga kegiatan-kegiatan penegakan hukum.

"Polsek Kalideres telah mempersiapkan pengamanan malam tahun baru ini disesuaikan dengan karakteristik wilayah dan juga kerawanan-kerawanan yang akan mungkin muncul pada pelaksanaan pergantian tahun tersebut," ucap Antonius.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.