Recent Posts

Terminal Kalideres Gelar Test Antagen dan Test Urine Jelang Liburan Nataru

Para Pengemudi Melakukan Test Antagen dan Test Urine di Terminal Kalideres Jakarta Barat.

News Investigasi.com, Jakarta ---


Jelang liburan Natal dan Tahun Baru berbagai fasilitas umum, seperti jasa angkutan yang berada diterminal Bus di Jakarta.Warga masyarakat yang akan menggunakan jasa angkutan.

Terlihat oleh awak media News Investigasi.com, Terminal Kalideres Jakarta Barat melaksanakan kegiatan Test Urine bagi pengemudi angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Test Urien yang dilaksanakn sebanyak 23 orang pengemudi dengan hasilnya negatif.

Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat Revi Zulkarnaen.S.H, mengatakan, para pengemudi Atar Kota Antar Povinsi (AKAP) yang hendak menghantarkan para penumpang liburan Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021 diwajibkan melakukan test urine. Rapid Test Antigen dan test urune dilakukan, bekerjasama denagan Team Kesehatan Polda Metro Jaya dan Puskesmas Kecamatan Kalideres.


"Ini menyangkut keselamatan para penumpang, untuk itu setiap liburan hari besar semua bagi pengemudi diharuskan menjalankan Test Urine," kata Revi, Rabu (23/12/2020).

Revi menambahkan selain pengemudi diharuskan test urine juga diwajibkan menjalani Rapid Testboddy dan dan Rapid Test Antigen. 

"Ini aturan berdasarkan Intruksi Gubernur (Ingub) No. 64 Tahun 2020. Semua harus menjalankan protokol keshatan (prokes) guna mempersempit dan memutus matarantai virus Covid-19. Alhamdulillah semua pengemudi yang sudah dilakukan tesr urine hasilnya negatif," ujar Revi.

Ditempat terpisah salah satu team Kesehatan Polda Metro Jaya (PMJ) Indri juga membenarkan, hasil test Urine hingga Rabu (23/12/2020) siang ini baru 23 orang pengemudi dinyatakan hasilnya negatif.


"Hingga siang ini sudah 23 orang pengemudi yang kami lakukan test urine hasilnya negatif," jelas Indri.Ujarnya.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.