Recent Posts

Adhit : Kampung Pancasila di Pegadungan Akan Jadi Percontohan di Kecamatan Kalideres

Lurah Pegadungan Kecamatan Kalideres Adhit Pratama bersama Ketua RW 01 Pegadungan Muhayar meninjau Kampung Pancasila.


News Investigasi.com,JAKARTA – 

Guna mendukung terbentuknya Kampung Pancasila Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Satpol PP bersama TNI melakukan berbagai persiapan untuk mempercantik wilayah yang menjadi Percontohan Kampung Pancasila di Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Kelurahan Pegadungan mendapat kepercayaan untuk menjadi percontohan Kampung Pancasila adalah RW 01 Kelurahan Pegadungan,Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Selain membersihkan lingkungan para petugas Satpol PP dan PPSU juga menertibkan gubuk liar yang ada di lokasi yang akan di jadikan Kampung Pancasila.Selain itu melalui tangan kreatif petugas PPSU juga membuat berbagai lukisan Mural dengan seni kreatif yang memberi edukasi kepada masyarakat tentag pancasila dan fluralisme

Lurah Pegadungan Adit Pratama beliau mengtaakan ,kampung pancasila ini di bentuk atas gagasan dari TNI Khususnya Kodim 0503/JB dalam membangun kerukunan kekompakan dan persatuan dan kesatuan warga dalam segala bidang.

"Kelurahan Pegadungan di percaya menjadi tuan rumah mewakili Kecamatan Kalideres untuk membentuk kampung Pancasila."Kata Lurah Pegadungan Adhit saat meninjau persiapan pembangunan Kampung Pancasila di RW 01 Pegadungan.(26/1/2020)

Adhit menjelaskan,kampung Pancasila ini di bentuk tujuannya untuk membangkitkan semangat gotongroyong dalam segala bidang.Selain itu juga menerapkan nilai nilai pancasila di sendi kehidupan bermasyarakat.

"Menanamkan rasa kebersamaan persatuan dan kesatuan,saling peduli satu sama lainnya dalam menjaga perbedaan di tengah masyarakat yang pluralisme.Artinya tidak ada perbedaan antara kita baik Suku,Ras,dan Agama,semua menyatu dalam bingkai bihinika tunggal ika."ucap lurah.

Apalagi kata Adhit,saat ini kita sedang berperang melawan wabah Virus Corona,nantinya Mural tersebut juga dapat memberikan pesan moral bagaimana kita bisa menerapkan pola hidup sehat di tengah ancaman Pademi Virus Corona.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun memakai masker dan menjaga jarak,agar kita semua terhindar Wabah Virus Covid-19.

Ketua RW 01 Pegadungan Muhayar menambahkan,ia sangat mendukung terbentuknya Kampung Pancasila, khususnya di lingkungan RW 01 Pegadungan."Dengan adanya Kampung Pancasila ini masyarakat bisa bersatu padu saling bahu membahu bekerjasama dalam semua hal,Apalagi saat ini kita masih dalam suasana Covid 19,harus saling mengingatkan."kata Muhayar.

Ia juga berharap dengan adanya kampung pancasila ini bisa mendorong masyarakat lebih memperkuat persatuan dan kesatuan dalam menjaga pancasila sebagai idiologi bangsa.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.